fbpx
Connect with us

Sosial

Dinas Catat Ada Puluhan Tenaga Kesehatan Positif Covid Selama Pandemi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dalam beberapa waktu terakhir, lonjakan kasus positif covid-19 terjadi di Kabupaten Gunungkidul, bahkan beberapa diantaranya diketahui merupakan tenaga kesehatan. Sampai dengan saat ini, Dinas Kesehatan mencatat lebih dari 24 tenaga kesehatan terdeteksi positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada Kamis (30/07/2020) ini, pihaknya mencatat ada dua tambahan kasus positif covid-19. Salah satunya, lagi-lagi merupakan tenaga medis.

Tambahan dua kasus pada hari ini yakni, Perempuan 29 tahun warga Kapanewon Rongkop dia punya riwayat kontak dengan kasus positif. Selain itu juga ada perempuan¬†54 tahun warga Kapanewon Tanjungsari dia merupakan tenaga kesehatan,” jelas Dewi, Kamis sore.

Kemudian pada Rabu (29/07/2020) kemarin dinkes juga mencatat adanya tambahan dua pasien baru yang dinyatakan positif. Mereka merupakan laki-laki berusia 31 tahun asal Kapanewon Semanu. Kemudian satu lainnya merupakan tenaga kesehatan (nakes) berjenis kelamin perempuan berusia 48 tahun asal kapanewon Playen.

“Kemarin juga ada tambahan dua kasus baru satu tenaga medis yang perempuan warga Playen itu, kemudian yang laki-laki itu bekerja di Yogyakarta,” ucap Dewi, Rabu sore.

Dewi menjelaskan, sampai dengan Sabtu (25/07/2020), Dinkes mencatat ada 24 tenaga kesehatan terpapar virus covid-19 selama masa pandemi ini. Mereka merupakan nakes yang bekerja di klinik, puskesmas dan rumah sakit.

Akhir Minggu yang lalu ada 24 orang.
Rekap laporan tiap minggu. Hari Senin nanti data baru. Itu adalah pegawai puskesmas, klinik dan rumah sakit,” jelas Dewi.

Kemudian dalam dua hari ini, Dinkes juga mencatat adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang. Pasien sembuh diantaranya perempuan (61) dan laki-laki (49) berasal dari Kapanewon Karangmojo. Selain itu pasien sembuh yang lain berjenis kelamin laki-laki (12) asal Kapanewon Wonosari. Serta satu sisanya berjenis kelamin perempuan (19) asal Semanu.

Untuk hari ini sembuh 2 orang, keduanya perempuan dari Karangmojo usia 47 tahun dan 27 tahun,” jelas Dewi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler