fbpx
Connect with us

Sosial

Dinas Paparkan Hasil Tracing Kasus Positif Corona di Semin

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul telah melakukan tracing kontak perihal adanya 1 orang laki-laki warga Kapanewon Semin yang positif covid-19. Dari tracing yang dilakukan, sementara ada 9 orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien positif tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pihaknya telah melakukan rapid tes terhadap 9 orang tersebut. Hasilnya, diketahui bahwa tidak ada 1 orang pun yang menunjukan hasil reaktif.

“Sudah rapid tes terhadap 9 orang itu, tidak ada yang reaktif,” ucap Dewi, Jumat (19/06/2020).

Pihaknya berharap, nantinya tidak ada penularan yang terjadi dari pasien Semin ini. Namun begitu, pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak.

“Harapannya tidak ada penularan, semoga satu itu saja,” terang Dewi.

Ia juga memaparkan, sampai dengan saat ini tidak ada tambahan pasien positif covid-19 di Gunungkidul. Sehingga dari 50 kasus yang ada, masih ada 9 pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus positif, semoga tidak ada lagi,” kata dia.

Namun begitu, upaya rapid tes massal di pusat perbelanjaan dan pasar masih akan terus dilakukan. Pihaknya berencana akan melakukan rapid tes massal lanjutan di supermarket Sambipitu.

“Kemarin di pasar hanya dapat 11 orang yang datang untuk mengikuti rapid tes. Untuk mereka yang tidak mau datang itu, kita serahkan kepada dinas yang mengurusi pasar nantinya mau seperti apa,” pungkas Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler