fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dinilai Berhasil Lakukan Inovasi, Pemkab Gunungkidul Dapat Penghargaan Berlevel Nasional

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan. Jumat (30/08/2019) kemarin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul mendapatkan penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2019. Dengan penghargaan ini, membuktikan bahwa inovasi pemerintahan di Bumi Handayani diakui oleh jajaran pemerintah pusat dan dianggap terobosan yang menginspirasi.

Adapun dari AHI ini, Pemkab Gunungkidul mendapatkan penghargaan kategori Terpopuler di Media Online 2019 Sub Kategori Pemerintah Kabupaten dan Website Pelayanan Informasi Terinovatif. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pada pemerintah agar nantinya dapat bersinergi dengan semua kalangan dalam membangun reputasi daerah.

Di mana juga sebagai dorongan agar humas pemerintah dapat tumbuh menjadi fungsi strategis manajemen di instansi. Mendorong pemerintah untuk lebih menjalankan komunikasi yang baik dan melakukan publikasi di masing-masing web yang telah disediakan. Inovasi di era sekarang ini, khususnya dalam pemanfaatan teknologi adalah sangat penting agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul, Kelik Yuniantoro menjelaskan, dengan penghargaan yang diterima tersebut, tentu menambah semangat jajarannya selaku Humas Pemkab untuk meningkatkan kualitas kinerja. Selain itu, juga memupuk inovasi dalam membangun kemitraan yang positif dengan semua kalangan.

Berita Lainnya  Kinerja Buruk dan Tak Disiplin, Tunjangan Kinerja PNS Bakal Dipotong

“Tinggal bagaimana pengemasannya. Mudah-mudahan sumber daya manusia kami selalu termotivasi dengan baik dan terus berinovasi,” jelas Kelik Yuniantoro, Sabtu (31/08/2019).

Pihaknya akan terus mendorong semua OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk lebih aktif kembali dalam memanfaatkan sarana yang ada. Paling tidak, pada setiap kegiatan dapat terekspos di website masing-masing. Sehingga kemudian masyarakat dapat mengakses dengan mudah informasi di era digital ini.

Penghargaan ini sendiri juga sebagai cambuk agar lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan materi yang disajikan. Ini juga sejalan dengan cita-cita pemerintah Gunungkidul yang ingin memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan perkembangan jaman yang ada.

“Ada beberapa daerah yang juga mendapatkan penghargaan dalam acara ini. Kita sebagai warga Gunungkidul patut berbangga. Dengan kondisi daerah yang mulai berkembang, kita selalu mendapat pengakuan baik dan menyabet penghargaan. Tapi sebagai catatan, ini juga perlu ditingkatkan kembali,” tutupnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler