fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup

Published

on

Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 157
Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 158 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 159 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 160 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 161 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 162 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 163 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 164 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 165 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 166 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 167 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 168 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 169 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 171 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 172 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 173 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 174

Wonosari,(pidjar.com)–Tahun 2021 mendatang kabupaten Gunungkidul akan menyelenggarakan pemilihan lurah secara serentak. Saat ini tim yang telah dibentuk oleh pemerintah kabupaten tengah melakukan proses penyemputnaan draf peraturan bupati (Perbup) tentang lurah. Dimana di dalamnya juga mengatur tentang penyelenggaraan pemilihan lurah (Pilur) serentak.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, DP3AKBPMD Gunungkidul, M. Farkhan mengungkapkan, sejak beberapa bulan lalu tim yang dibentuk mulai pelakukan penyusunan draf peraturan bupati yang berkaitandengan pemilihan lurah secara serentak. Baik persyaratan calon, peraturan dan tata cara penyelenggaraannya.

Menurut Farkhan, secara prinsip tidak ada perubahan dalam peraturan yang disusun. Tim yang bertugas hanya melakukan penyempurnaan rumusan pasal dan ayatnya.

“Sudah mulai tahapannya dengan penyempurnaan perbup, meski pemungutan suarannya direncanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang,” kata Farkhan saat dikonfirmasi pidjar.com.

Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 175 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 176 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 170

Adapun dalam pemilihan lurah serentak ini akan diikuti sebanyak 58 kalurahan di 17 Kapanewon yang masa jabatan lurahnya telah habis. Diantaranya Kapanewon Wonosari meliputi kalurahan Wunung, Wareng, Selang, Piyaman, Karangtengah, dan Gari. Kapanewon Playen yaitu Bleberan, Plembutan, Getas, Ngleri, Banaran, dan Gading.

Kapanewon Patuk di Kalurahan Pengkok, Beji, Nglanggeran, Putat, Salam, dan Semoyo. Kapanewon Paliyan di Giring, Grogol, dan Pampang. Kapanewon Panggang di Kalurahan Girisekar, Girikarto, Giriharjo, Girimulyo, dan Giriwungu.

Kapanewon di Tepus yaitu di Kalurahan Tepus dan Sidoharjo. Kapanewon Semanu di Kalurahan Dadapayu, Pacarejo dan Ngeposari. Kapanewon Karangmojo meliputi Ngipak, Gedangrejo, Karangmojo, Ngawis, Bejiharjo, dan Jatiayu.

“Kemudian di Rongkop itu yang menyelenggarakan Pilur meliputi Kalurahan Bohol, Karangwuni, dan dan Semugih. Sementara di Kalurahan Ngawen hanya di Tancep,” tambah dia.

Kemudian di Kapanewon Ponjong seperti, Karangasem, Bedoyo, Sumbergiri, Ponjong, Kenteng, dan Sawahan. Di kapanewon Semin meliputi kalurahan, Kemejing, Karangsari, Bendung, dan Sumberejo. Kapanewon Saptosari hanya di Planjan saja, dan di Tanjungsari hanya di kalurahan Kemiri.

Sementara di Girisubo yaitu di kalurahan Nglindur, Jerukwudel, dan Karangawen. Kapanewon Purwosari hanya Giricahyo dan di Kapanewon Nglipar hanya di Kalurahan Pengkol. Satu kapanewon yang tidak menyelenggarakan Pilur adalah Kapanewon Gedangsari.

Anggaran yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten untuk penyelenggaraan pemilihan lurah sebesar 3,34 miliar rupiah. Anggaran tersebut nantinya untuk keperluan pemungutan suara dan operasional penyelenggaraan pilur.

“Anggaran disesuaikan dengan kebutuhan setiap kalurahan. Sempat ada wacana penggunaan e-voting, tapi karena anggaran terbatas sehingga wacana itu ditunda dulu,” tutup Farkhan.

Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 178 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 179 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 180 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 181 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 182 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 183 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 184 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 185 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 186 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 187 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 188 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 189 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 190 Tahun Depan 58 Kalurahan Akan Gelar Pilihan Lurah Serentak, Tim Siapkan Perbup 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler