fbpx
Connect with us

bisnis

Diorama Arsip Jogja Sediakan Layanan QRIS untuk Pengunjung

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Dalam menambah mutu layanan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY menyediakan transaksi cashless bagi pengunjung Diorama Arsip Jogja. Perhatian tersebut diupayakan agar para pengunjung dapat membayar dengan segala aplikasi yang memiliki sistem QRIS.

Sekretaris Dinas sekaligus Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Statis Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Drs. Martono Heri P. M.Si, mengutarakan bahwa penerapan QRIS di Diorama Arsip Jogja merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan DPAD DIY.
“Dalam penerapan layanan, kami juga dapat meningkatkan akuntabilitas penerimaan daerah, selain itu, penggunaan QRIS juga merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas layanan Diorama Arsip Jogja yang merupakan salah satu layanan kearsipan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta,”papar Martono (5/9/23).

Berita Lainnya  Sempat Kecolongan, Polsek Tepus Fokuskan Anggota Halau Wisatawan

Mengutip laman resmi Bank Indonesia, hingga periode Juni 2023, jumlah merchant QRIS mencapai angka 26,7 juta dengan total pengguna QRIS sebanyak 37 juta. Jumlah tersebut sudah mencapai 82 persen dari total target pengguna 45 juta di tahun 2023. Artinya, perkembangan QRIS tumbuh dengan pesat dan sangat sesuai dengan perilaku generasi muda sekarang.
Martono menambahkan jika memakai QRIS akan lebih aman dalam transaksi.
“QRIS memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dalam transaksi non-tunai sehingga dari unit layanan juga tidak perlu khawatir tentang menerima uang palsu atau kehilangan uang tunai,”pungkasanya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler