fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diparkir Dalam Kondisi Kunci Tertancap, RX King Raib Dibawa Kabur Pencuri

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di wilayah Semanu pada Sabtu (29/06/2019) dini hari tadi. Pelaku pencurian memanfaatkan kondisi sepi saat pemilik kendaraan sudah terlelap untuk melancarkan aksi tindak kriminalitas tersebut. Saat ini pihak kepolisian sektor (Polsek) Semanu terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Sujino mengungkapkan, tidak kriminalitas berupa pencurian kendaraan bermotor ini dialami oleh Adi Surwanto warga Padukuhan Kranggan, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu. Sepeda motornya Yamaha RX King nopol D 2426 CE raib saat terparkir di teras. Saat kejadian, sepeda motor memang dalam kondisi tidak di kunci stang dan kunci kendaraan masih menempel di kendaraan.

Peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 02.30 WIB Tumini (60), pemilik rumah terbangun dari tidurnya. Namun awalnya ia tidak merasakan perasaan aneh saat terbangun, Tumini kemudian menuju warung untuk berjualan. Lantaran masih pagi buta, ia kemudian kembali ke dalam rumah untuk beraktifitas lainnya.

Sekitar pukul 03.00 WIB, Tumini mulai curiga setelah dari bagian depan rumah terdengar suara yang tak biasa. Curiga dengan suara tersebut ia kemudian mengintip dari balik jendela untuk mengecek kondisi di luar rumah. Ternyata, sepeda motor yang sebelumnya ia lihat masih terparkir di teras sudah tidak ada.

“Tahu kondisi itu saksi kemudian membangunkan keluarganya untuk mengecek dan mencari kendaraan tersebut,” terang Iptu Sujino, Sabtu siang.

Sejumlah warga dan keluarga korban kemudian berusaha mencari kendaraan di sekitar pekarangan dan lingkungan. Namun kendaraan yang dimaksud tersebut tak kunjung ditemukan. Sadar menjadi korban pencurian keluarga korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Semanu.

“Dimungkinkan pelaku memanfaatkan waktu yang lengah yakni sepi tak ada aktifitas orang dan kendaraan terparkir di luar dengan kondisi kunci masih terpasang,” imbuh dia.

Adapun ciri-ciri kendaraan yang hilang yakni nomor polisi D 2426 CE, nomor kendaraan MH3KAOO81K461275, dan nomor mesin 3KA435369. Motor sendiri berwarna hitam dan ditutup dengan list hijau bertuliskan ADiPHIKA, lampu depan diubah menjadi jenis KLX dan beberapa ciri-ciri lain.

“Sudah kami mintai keterangan baik korban maupun saksi-saksi. Ini sedang kami dalami terkait tindak pencurian kendaraan itu,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler