fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diserang Kawanan Tawon Vespa Saat Merumput, Warga Gedangsari Meninggal Dunia

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Nasib naas dialami oleh Harsono Suwarno Al Tukiman (79) warga Padukuhan Ngipik, Kalurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari. Rabu (05/01/2022) kemarin, ia meninggal dunia usai disengat tawon vespa.

Kapolsek Gedangsari, AKP Pudjijono memaparkan, sebelum insiden ini, korban diketahui tengah mencari rumput di seputaran SD Gupit, Tegalrejo, Gedangsari. Menurut keterangan yang didapat, saat Suwarno tengah mencari rumput, korban tidak menyadari bahwa di dekat lokasinya melaksanakan aktifitas merumput tersebut, terdapat sarang tawon Vespa. Hingga akhirnya, sabit yang ia gunakan untuk mencari rumput mengenai sarang tawon tersebut.

“Korban kemungkinan tidak mengetahui bahwa ada sarang tawon vespa saat merumput tersebut,” papar Pudjijono, Kamis (06/01/2022) siang.

Tak pelak kemudian kawanan tawon keluar dari sarangnya dan langsung menyerang Harsono. Korban sendiri sempat berusaha lari dan meminta pertolongan. Namun kawanan tawon yang marah ini terus saja menyerang dan menyengat tubuh Harsono.

“Korban diserang dan disengat kawanan tawon,” lanjut Kapolsek.

Warga yang mendengar teriakan korban lantas berdatangan ke lokasi kejadian. Harsono yang ditemukan dalam keadaan luka lantas dilarikan ke RSI Cawas Klaten. Korban sendiri sempat mendapatkan penanganan medis. Namun naas kemudian korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 di RSI Cawas Klaten, menurut keterangan medis diduga karena banyaknya sengatan tawon di tubuhnya,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler