fbpx
Connect with us

Peristiwa

Puluhan Nelayan Pantai Sadeng Terjaring Razia

Published

on

Girisubo, (pidjar.com)–Menjelang panen raya ikan layur, petugas gabungan dari Kapanewon Girisubo, Posal Sadeng, Polair Polda DIY dan Sarlimmas Wilayah I menggelar operasi gabungan, Pantai Sadeng. Seperti yang diketahui, Pantai Sadeng sendiri merupakan dermaga dimana saat musim ikan akan banyak sekali nelayan yang berada di lokasi ini.

Panewu Anom Girisubo, Arif Yahya mengatakan, operasi gabungan dilakukan pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dari hasil razia terdapat 25 orang tidak menggunakan masker.

“Ada 20 orang yang membawa masker dan tidak digunaka dan ada lima warung makan yang tidak menyediakan wastafel,” kata Arif di sela-sela razia Minggu (14/03/2021).

Berbagai sanksi juga diterapkan bagi nelayan dan juga pedagang yang tak patuh. Di antaranya menyebutkan Pancasila dan juga push up.

“Ini supaya ada efek jera, sehingga mereka disiplin,” kata Arif.

Arif menambahkan, sebenarnya disiplin protokol kesehatan untuk menanggulangi covid19 sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun demikian, masih banyak nelayan di Pantai Sadeng yang melalaikannya.

“Harapannya tidak ada cluster sebaran covid19 saat panen raya pekan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Sarlinmas Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Sagara menambahkan selama panen nanti pihaknya juga akan melakukan penjagaan secara ketat. Upaya ini akan dilakukan agar para nelayan disiplin saat panen layur nanti.

“Intinya kami akan standby agar mereka tertib dan tidak ada pemyebaran covid19 di pantai,” tandas Sunu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler