fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gardan Pecah, Tronton Pengangkut Semen Tabrak Tebing

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Ruas Jalan Semanu-Bedoyo tepatnya di Pokcucak, Padukuhan Asem Lulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong selama ini menjadi salah satu jalur tengkorak. Sebab jalur tersebut seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan tunggal yang menelan korban luka hingga meninggal dunia. Seperti halnya pada Rabu (05/01/2022) sore tadi kendaraan bermuatan berat mengalami kecelakaan tunggal, meski kendaraan rusak parah beruntung sopir hanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Ponjong, Kompol Basuki Triyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukhl 17.00 WIB. Kendaraan jenis truk Hino nopol S 8204 UR yang dikemudikan oleh Beni Irawanto (26) warga Tuban, Jawa Timur melaju dari arah Bedoyo menuju Semanu. Sesampainya di turunan Pok Cucak, kendaraan bermuatan 30 ton semen tersebut tidak bisa dikendalikan.

Hal tersebut karena gardan kendaraan tiba-tiba pecah atau ambrol, pengemudi sudah berusaha mengerem namun angin rem sudah habis sehingga truk tidak bisa dikendalikan. Dalam video yang beredar, kendaraan tersebut oleng beberapa meter bahkan sempat keluar jalur ke sisi kiri kemudian berhasil kembali ke lajur jalan. Kendaraan sempat melambung ke jalur lawan dan berhasil dikembalikan, apesnya kemudian truk keluar jalur dan menabrak tebing di sisi kiri jalan.

“Kendaraan baru terhenti setelah menabrak tebing di sisi kiri,” ucap Kapolsek.

Bagian kiri truk pun ringsek akibat benturan keras. Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha mengevakuasi sopir yang ada di dalam kabin kendaraan, tak berselang lama sopir berhasil dievakuasi dan di bawa ke rumah sakit.

“Bersyukur pengemudi hanya mengalami luka ringan di kaki. Tadi sudah mendapatkan penanganan di RS Pelita Husada,” imbuh.dia.

Kapolsek  selalu menghimbau pengguna jalan yang menggunakan kendaraan berat apalagi bermuatan, sebelum melewati jalan tersebut agar mengecek kondisi kendaraan terutama rem. Sebab kendaraan berat mengalami kecelakaan seperti ini sudah banyak terjadi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler