fbpx
Connect with us

Kriminal

Disikat Pencuri, Dua Unit Perangkat Komputer Milik Kalurahan Getas Hilang

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Dua perangkat komputer yang berada di Kantor Kalurahan Getas, Kapanewon Playen hilang, Jumat (26/02/2021) pagi. Diduga, hilangnya barang elektronik tersebut akibat ulah pencuri

Kapolsek Playen, Melalui Kanit Reskrim, Iptu Larso mengatakan, kejadian sendiri pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan Budi Purwanto (43) sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu, seperti biasa dia datang ke kantor kalurahan untuk membuka pintu dan membersihkan ruangan. Namun setelah membuka pintu ruang pelayanan dan menyapu bagian depan meja komputer, dirinya mendapati perangkat komputer tidak ada di meja.

“Saksi merasa ada sesuatu yang janggal dengan hilangnya komputer tersebut. Dia kemudian menghubungi salah satu perangkat yang bernama Ahmad Husaeni (50),” kata Iptu Larso.

Hilangnya perangkat komputer tersebut ternyata tidak diketahui oleh seluruh pamong kalurahan yang ada. Akhirnya, pemerintah kalurahan pun melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Larso menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diketahui dua buah monitor, dua CPU, dua printer diketahui tidak ada di tempat. Diketahui pintu jendela terbuka dan pintu samping balai kalurahan yang menghubungkan ke ruangan terbuka. Namun demikian tidak ditemukan adanya kerusakan atau indikasi perusakan yang ditinggalkan oleh pelaku.

“Tidak ada jejak yang ditinggalkan oleh pelaku, hanya sejumlah kabel dari sambungan komputer,” paparnya.

Pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan. Adapun kerugian sendiri mencapai Rp 10juta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler