fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal ke Ladang, Rumah dan Sepeda Motor Wagimin Hangus Terbakar

Published

on

Girisubo,(pidjar.com)–Kebakaran terjadi di rumah milik Wagimin (49) warga Dompol (01/03), Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisubo, Selasa (02/02/2021) siang. Akibatnya, satu unit kendaraan milik Wagimin hangus terbakar. Diduga kejadian yang menyebabkan kerugian jutaan rupiah itu dipicu adanya korsleting arus listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, persitiwa tersebut bermula diketahui pertama kali oleh Suwarti, tetangga Wagimin. Saat itu Suwarti sedang berada di rumah yang tinggal tak jauh dari lokasi kehadian mencium bau kain yang terbakar.

“Suwarti kemudian mencari sumber aroma, ternyata di dalam rumah Wagimin,” ucap Edy, Selasa sore.

Edy menambahkan, saksi tersebut kemudian berusaha mencari pertolongan. Tak selang lama warga disekitar rumah korban berdatangan untuk memadamkan api.

Namun ketika api sudah padam ternyata satu unit kendaraan sepeda motor Honda Grand milik Wagimin terbakar. Tak hanya itu, atap rumah berupa usuk dan reng rumah Wagimin juga ikut terbakar.

“Penyebabnya diduga korsleting listrik, sementara kendaraan sendiri berada di dalam rumah,” ujar Edy.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pasalnya Wagimin dan istrinya kala itu sedang berada di ladang. Namun, kerugian jika ditaksir mencapai Rp. 4,5 juta.

“Pihak warga tadi juga langsung melakukan pemadaman secara manual menggunakan ember, akses air di lokasi tersebut cukup mudah diakses,” pungkas Edy.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler