fbpx
Connect with us

Kriminal

Ditinggal Sekejap Ambil Es Batu, Warung Mie Ayam Dikuras Maling

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Kejahatan terjadi jika ada peluang. Sedikit saja lengah, maka siapapun dan dalam kondisi apapun bisa menjadi korban kejahatan. Pelajaran inilah yang mungkin bisa diambil pada peristiwa yang dialami oleh Supraptiningsih (27) warga Dusun Kenteng, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu. Pemilik warung mie ayam di Selang 4, Desa Selang, Kecamatan Wonosari ini pada Minggu (17/12/2017) sore sore kemarin harus merugi hingga ratusan ribu rupiah setelah pencuri yang bermodus pembeli menyatroni warungnya.

Suami korban Yanu Setiawan (26), mengatakan kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian bermula saat seorang pembeli yang menggunakan motor Honda Beat datang dan memesan es teh sebanyak 5 bungkus ke pada Supraptiningsih. Namun saat itu, kebetulan korban sedang kehabisan es batu, sehingga kemudian ditinggal mengambil es batu ke warung belakang. Naas saat korban kembali ke warung mie ayam, pemesan es teh tersebut sudah tidak ada lagi di warungnya.

Berita Lainnya  Gerebek 2 Pemuda Bandar Koplo, Ratusan Butir Pil dan Uang Jutaan Diamankan Polisi

Supraptiningsih sendiri curiga setelah melihat kasur di warungnya dalam kondisi acak-acakan. Saat dilakukan pengecekan, sejumlah barang berharga yang diletakkan di bawah kasur sudah raib.

"Kondisi warung memang sedang sepi pembeli. Padahal ditinggalnya nggak lama, wong cuma sekitar satu menit," ungkapnya Senin (18/12/2017) siang.

Dipaparkan lebih lanjut,adapun barang yang hilang adalah sebuah dompet yang berisi uang tunai Rp.150.000 dan surat-surat serta perhiasan emas berupa gelang seberat kurang lebih 2 gram. Yanu sendiri mengaku cukup beruntung karena saat kejadian, uang hasil jualan ditaruh di toples yang jauh dari kasur itu sehingga tidak ikut dibawa oleh pelaku.

"Beruntungnya gak dibawa uang hasil jualan, TV, dan Hp saya. Kalau kerugian ya sekitar 800.000," tegas dia.

Berita Lainnya  Pendata Bantuan Palsu Kembali Beraksi, Bawa Kabur Uang Jutaan Milik Bawuk

Dirinya berharap semoga barang-barang seperti KTP, SIM bisa diketemukan kembali dan bagi siapa saja yang menemukan agar menghubungi korban Yanu Setiawan alamat Dusun Kenteng, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

"Tadi saya juga sudah laporan ke Polres," harap dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler