fbpx
Connect with us

Uncategorized

Divisi Utama PSSI Gunungkidul Akan Segera Digelar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Setelah enam tahun vakum, divisi utama sepakbola di Gunungkidul akhirnya kembali terselenggara pada Jumat (17/02/2023). Diharapkan, dari penyelenggaraan tersebut dapat memunculkan bibit-bibit pemain handal kedepannya.

Sekretaris Umum Askab PSSI Gunungkidul, Hendra Setiawan, mengatakan jika salah satu agenda terbesar Askab PSSI Gunungkidul ialah terselenggaranya kembali divisi utama Kabupaten Gunungkidul yang sempat vakum selama enam tahun. Disebutnya jika divisi utama ini merupakan kata tertinggi kompetisi sepakbola di Gunungkidul. Tak hanya menggelar kompetisi di divisi utama saja, Askab PSSI Gunungkidul pada tahun ini juga akan menggulirkan divisi satu dan divisi dua.

“Kompetisi ini akan diikuti kompetisi lain, besok menyusul ada divisi satu dan dua. Pembukaan divisi utama dilaksanakan hari ini,” ucap Sekretaris Umum Askab PSSI Gunungkidul, Hendra Setiawan, Sabtu (18/02/2023).

Berita Lainnya  Virus Merebak Kembali di Gunungkidul, 13 Pegawai Puskesmas Patuk 2 Dinyatakan Positif Covid

Dijelaskannya, kompetisi divisi utama diikuti oleh 17 tim perkumpulan sepakbola. Pelaksanaan pertandingan penyisihan dilakukan di dua tempat, yaitu lapangan Karangrejek dan lapangan Tri Wana Sakti Semanu.

“Penyisihan dilakukan sampai sebelum puasa, sedangkan babak delapan besar sampai final dilaksanakan setelah lebaran di Stadion Gelora Handayani,” imbuhnya.

Menurutnya, pemain sepakbola Gunungkidul cukup potensial untuk mengembangkan karirnya hingga tingkat nasional. Ia mencontohkan seperti Hokky Caraka yang masuk Timnas Indonesia U20 serta Demon Pradik yang masuk dalam Timnas Sepakbola Pantai. Selain untuk memunculkan bibit-bibit potensial di bidang sepakbola, penyelenggaraan divisi utama ini juga sebagai ajang seleksi persiapan Porda DIY 2025 mendatang.

“Sebenarnya ini rutin setiap tahun dilakukan, tapi di pengurusan anyar Askab PSSI Gunungkidul baru pertama kali ini. Ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat karena selama enam tahun di Gunungkidul vakum kompetisi sepakbola,” pungkasnya.

Berita Lainnya  Tingkatkan Kewaspadaan dan Tekan Kecelakaan, Sejumlah Ruas Jalan di Gunungkidul Dipasang Pita Penggaduh

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler