fbpx
Connect with us

Info Ringan

Dompet Dhuafa Jogja dan My Dervia Berbagi Berkat dalam Kotak Parsel Lebaran

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Berbagi berkat untuk sesama menjadi pilihan bagi semua orang. Hal tersebut menjadi titik tumpu iman dan kasih dalam diri manusia. Hal itu digaungkan Dompet Dhuafa Jogja dan My Dervia. Dompet Dhuafa menggandeng MyDervia, yang mana merupakan klinik kecantikan yang juga memiliki perhatian lebih untuk anak-anak yatim dan dhuafa terkhusus untuk anak-anak spesial berkebutuhan khusus. Sinergi dua aliran tersebut menyatu dalam berbagi Parsel Lebaran untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Sayap Ibu yang berlokasi di Kalasan, Yogyakarta (19/04/2023).

Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu yang terpilih, salah satunya karena pada yayasan ini memiliki komitmen yang cukup serius untuk menangani, mendampingi dan mengedukasi anak-anak yang disable. Yayasan ini berfokus menangani dan mengedukasi anak-anak berkebutuhan khusus. Selain sekolah, Pada Yayasan ini juga terdapat Panti asuhan serta bangsal rawat. Jumlah seluruh siswa dan anak asuh yang dinaungi oleh Yayasan ini sebanyak 61 anak. Di antaranya 11 anak dirawat di panti asuhan.

Berita Lainnya  Enam Bahaya Mencukur Bulu Ketiak

“Dompet Dhuafa Jogja menggandeng My Dervia, yang mana merupakan Klinik kecantikan yang juga berfokus untuk dapat menambah kebermanfaatan untuk sesama,” ujar Imam Hidayat selaku Penanggungjawab Kegiatan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Titik fokus tidak hanya pada anak Yatim dan Dhuafa, namun juga pada anak-anak spesial dari lahir yang berada di Yayasan Sayap Ibu Tuna Ganda. Mayoritas anak-anak di yayasan ini menderita tuna grahita, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna ganda  mulai dari usia 5 tahun hingga 20 tahun.

Fatonah selaku Wakil Kepala Sekolah menyampaikan kebahagiaan dan terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan My Dervia karena memiliki perhatian khusus kepada anak asuh dan anak-anak didiknya.

Berita Lainnya  Bunuh Diri Telah Capai 32 Kasus Hingga Juli, IMAJI: Pandemi Berkepanjangan Perberat Beban Masyarakat

“Terimakasih kami sampaikan kepada Dompet Dhuafa dan My Dervia atas perhatian khusus yang diberikan, semoga ini dapat memberikan banyak kebermanfaatan untuk anak-anak. Karena anak-anak disini mbak, selain spesial mayoritas juga berasal dari keluarga yang belum mampu. Sehingga dukungan-dukungan seperti ini dapat sangat membantu untuk mereka,” ujar beliau sebelum acara berlangsung.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler