fbpx
Connect with us

Peristiwa

Donor Darah MTA Gunungkidul di Nglipar Membludak

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Majlis Tafsir Alquran (MTA) perwakilan Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (27/01/2018). Kegiatan yang diikuti warga MTA, masyarakat umum, dan TNI ini berlangsung di Balai Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar.

Koordinator acara, Riyanto mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin MTA setiap 3 bulan sekali. Bentuk pengamalan ini diwujudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat.

"Antusias dari pendonor sangat baik, jadi kami meminta jumlahnya ditambah dari rencana awal 100 kantong darah menjadi 150 kantong," kata Riyanto.

Ia menambahkan, aksi donor darah ini akan dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat umum untuk bisa berpartisipasi dengan mendonorkan darahnya.

"Kegiatan ini kita harapkan mampu berdampak positif. Dalam artian, dengan sumbangan ratusan kantung darah itu nantinya jika di rumah sakit ada orang membutuhkan persediaanya selalu ada," imbuh dia.

Dikatakan Riyanto, MTA merupakan lembaga dakwah yang didirikan oleh almarhum Ustaz Abdullah Tufail Saputro pada tanggal 19 September 1972. Sebagai lembaga dakwah yang mempelajari Al Qur’an, MTA dalam kegiatannya tidak berpolitik praktis dan juga bukanlah bawahan dari suatu partai politik dan tidak akan menjadi partai politik.

Selain dakwah, bidang lain yang dikembangkan oleh MTA antara lain bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Sebagai bagian dari pengamalan mengaji, MTA juga banyak berkecimpung dalam kegiatannya sosial diantaranya donor darah rutin, penerjunan Tim SAR, relawan dan satgas dalam berbagai bencana.

"Kita selalu siap membantu, karena kita hampir ada di semua bidang," pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler