fbpx
Connect with us

Pariwisata

Drini Park, Destinasi Wisata Anyar Yang Suguhkan Keindahan Kawasan Pesisir Selatan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)— Gunungkidul bisa dikatakan memiliki sejuta potensi alam yang luar biasa. Salah satunya adalah kawasan pantai yang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, sehingga banyak pemilik modal yang melirik kawasan selatan untuk dikembangkan menjadi destinasi yang semakin indah dan terkonsep.

Salah satunya adalah kawasan Pantai Drini yang kemudian sebagaian digarapan oleh investor untuk menjadikan obyek wisata menarik dengan memadukan pantai, bentang alam dan berbagai wahana baru.

GM Drini Park, Agus Sasongko mengatakan destinasi anyar ini mengusung konsep wisata all in yang menyuguhkan wahana rekreasi, kuliner, spot foto, water play, dan pusat ole-oleh. wahana rekreasi yang akan dibuka dalam waktu dekat ini antara lain skyride, waterplay, mini train, volcano dan tentunya area selfie yang Instagramable dengan spot menarik.

Berita Lainnya  Ada Syarat Rapid Antigen, Jumlah Kunjungan Wisatawan Minim Selama Libur Natal Tahun Ini

“Spot-spot tersebut diantaranya; Balon udara, Starway, Beach corner, Selpun dan Land mark Drini Park, dengan view yang langsung menghadap Pantai dan pulau Drini,” terang Agus.

Agus menambahkan, tempat makan atau kuliner pun beragam, mulai dari Food court, Snack corner, Resto hingga Cafe. Wahana yang disediakan bermacam-macam, mulai dari konsep semi out door dengan menu tradisional dan Asian, konsep street food dengan menu snack dan light, konsep elegant dengan fusion menu serta konsep cozy dengan light menu.

“Kalau untuk pengembangan wahana yang bisa memenuhi target market aspek sosial ekonomi. Wahana pun diupayakan cocok bagi wisatawan beragam usia mulai dari anak-anak sampai dengan lansia. Kami juga berikan fasilitas yang memudahkan bagi para lansia dan difabel untuk menikmati wahana yang tersedia,” jelas dia.

Kedepan, pengelola akan melakukan pengembangan lagi seperti akan dibangun pula villa/glamping dalam 1 area. Tentu saja akan disediakan juga fasilitas mushola, clinic room, ruang laktasi, toilet, smoking area dan area parkir yang luas.

Berita Lainnya  Berkunjung ke Pantai Porok, Spot Berenang Paling Asyik di Pesisir Samudera Hindia Gunungkidul

“Drini Park ini dengan tag line “Swarga ing segara”. Yang memiliki arti sangat luas, kami berkomitmen untuk memberikan paket komplit di satu destinasi, sehingga pengunjung lebih bisa leluasa baik bermain, menikmati wahana dan keindahan alamnya maupun yang ingin berbelanja di situ,” kata dia.

Obyek wisata anyar ini berada di lahan sekitar 6 hektare, pada proses penggarapan hingga pengembangannya saat ini, managemen berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. Agus menyebut, secara bertahap Drini Park akan merekrut tenaga kerja untuk operasional dimulai dari 100 orang untuk tahap awal. Lantas sampai dengan operasional penuh nanti diperkirakan akan menyerap 150 tenaga kerja.

“Kami akan melakukan soft launching sebagai test market awal pada akhir bulan April 2024 ini dan grand launching pada bulan Mei 2024,” sambung dia.

Selain tenaga kerja, Drini Park juga akan bekerjasama dengan produk UMKM local Gunungkidul untuk mengisi pusat oleh-oleh yang ada di lokasi tersebut, baik produk snack, aksesoris, souvenir, fashion dan produk lokal lain.

Berita Lainnya  Delapan Bus DAMRI Segera Beroperasi ke Sejumlah Wisata Gunungkidul

“Iya nanti akan ada kerjasama. Agar ekonomi masyarakat sini bisa meningkat seiring dengan majunya wisata di Gunungkidul,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler