fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Minggu Sakit, Lansia 80 Tahun Gantung Diri di Kandang Kambing

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Torejo alias Mijem (80), warga Padukuhan Melikan, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas selendang batik di kandang kambing rumahnya, pada Minggu (14/02/2021) pagi tadi. Adanya kasus ini menambah daftar panjang aksi gantung diri yang dilakukan oleh warga Gunungkidul.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengungkapkan, sekitar pukul 05.30 WIB, Giyem (53) bermaksud menyuruh Mijem untuk mandi. Namun saat dicari kamar, lansia yang sedang dalam kondisi sakit tersebut justru tidak ada di tempat tidur. Giyem kemudian mencari ke luar rumah, saat menengok di sekitar kandang ia justru mendapati ibunya sudah dalam kondisi gamtung diri.

Kaget dengan apa yang ia lihat, Giyem kemudian berteriak meminta petolongan. Sejumlah warga kemudian berdatangan untuk mengecek apa yang terjadi.

“Setelah dipastikan, warga kemudian melaporkan ke Polsek Tanjungsari untuk penanganan dan pemeriksaan,” papar AKP Wijayadi.

Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban, terdapat satu titik jeratan pada leher korban. Korban melakukan tindakan gantung diri menggunakan sependang. Lidah menjulur keluar, telinga kanan mengeluarkan darah dan masih menggunakan perlengkapan pakaian.

“Dari tanda-tanda pada tubuh korban, Giyem murni bunuh diri dengan cara gantung diri. Tidak ditemukan adanya kekerasan,” tandas AKP Wijayadi.

“Berdasarkan keterangan keluarga 2 minggu terakhir korban memang sakit (pilek). Kemudian untuk pendengaran juga sejak lama berkurang,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler