fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Ayam, Pasangan Suami Istri Tewas Usai Tabrak Pohon

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Tlogowareng-Karangmojo, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo pada Selasa (24/08/2021) pagi kemarin berakhir tragis. Pasangan suami istri, Samidi (52) dan istrinya, Ratini (42), keduanya warga Padukuhan Ngepung, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo tewas seusai sepeda motor yang mereka kendarai menabrak pohon. Luka berat di kepala menjadi penyebab utama kematian pasangan ini.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya menceritakan, peristiwa ini bermula saat Samidi dan Ratini mengendarai sepeda motor Honda Supra AB 6925 DI. Keduanya berjalan dari arah Tlogowareng menuju Karangmojo.

“Di tengah perjalanan, tiba-tiba ada seekor ayam yang melintas di jalanan, sepeda motor yang dikendarai sempat menabrak ayam dan kemudian oleng,” ujar Anton, Rabu (25/08/2021).

Anton menambahkan, Samidi yang berusaha sempat berusaha menghindar dengan membanting kemudi sepeda motor ke arah kiri. Namun upayanya ini justru berujung petaka. Sepeda motor melaju tak terkendali hingga keluar dari lajur jalan. Naas, tepat di lokasi kejadian, terdapat pohon yang cukup besar. Sepeda motor beserta pengendara kemudian menabrak pohon tersebut.

“Tabrakan yang terjadi sendiri memang cukup keras. Akibat benturan tersebut, kedua pengendara terjatuh dan langsung tak sadarkan diri,” lanjut dia.

Menurut Anton, keduanya menderita luka berat di bagian kepala. Hingga akhirnya, baik Samidi maupun Ratini meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Belum sempat dilarikan ke rumah sakit, meninggal di lokasi,” paparnya.

Berdasarkan hasil Olah TKP dari petugas kepolisian, diketahui bahwa sepeda motor naas ini tak melaju dengan kecepatan tinggi. Pun demikian dengan kondisi jalan yang lurus. Diduga, pengendara gugup dan akhirnya menjadi penyebab insiden naas ini.

“Kemungkinan pengendara tidak siap dengan adanya ayam yang menyeberang jalan,” beber Anton.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler