fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Motor Tabrakan di Jalan Wonosari-Jogja

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Dua sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Padukuhan Putat II, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk pada Rabu (21/07/2021) pagi tadi. Dua orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit dalam kecelakaan itu. Insiden ini diduga dipicu oleh keteledoran salah seorang korban yang hilang konsentrasi saat berkendara.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan Priyono menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu sepeda motor Yamaha MX-King bernopol AB 2293.YM yang dikendarai oleh Mahmud Fauzi (21) warga Butuh, Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari melaju dari arah Wonosari menuju Jogja dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian, korban tiba-tiba hilang konsentrasi di jalan yang menikung ke kiri. Sepeda motor tersebut kemudian terlalu melebar saat membelok.

Naasnya, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, melaju sepeda motor jenis Astrea Grand nopol A 66807 PB yang dikendarai oleh Hendrik Cahyono (38) warga Ngampilan, Kota Jogjakarta. Jarak yang terlalu dekat mengakibatkan kedua kendaraan tidak bisa menghindar sehingga tabrakan pun terjadi.

Benturan adu banteng ini membuat kedua pemotor terjatuh dan terhempas di tengah jalanan. Beruntung saat itu, kondisi jalan tak terlalu ramai sehingga kedua pemotor yang terkapar di jalanan itu terhindar dari insiden lanjutan dengan pengguna jalan lainnya. Namun begitu, kedua korban sendiri mengalami luka-luka. Sejumlah pengguna jalan lain yang mengetahui kejadian tersebut kemudian memberikan pertolongan dan melapor ke kepolisian.

“Kita lakukan pengumpulan data-data dan mengecek kondisi para korban di Rumah Sakit,” kata Iptu Kusnan Priyono, Rabu siang.

Adapun akibat dari tabrakan itu, Hendrik Cahyono mengalami luka patah pundak kiri, kaki kanan luka sobek dan harus mendapatkan perawatan lanjutan. Sedangkan Mahmud Fauzi hanya mengalami lecet di pelipis kiri dan memar kaki kanan.

“Keduanya dirawat di RS Nur Rohmah,” jelas dia.

Sementara kendaraan Honda Astrea mengalami rusak ringsek bagian depan, bahkan bannya sampai terlepas. Sementara MX King mengalami rusak bagian depan dan body kanan kiri pecah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler