fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hendak Merumput, Sunardi Temukan Tetangganya Gantung Diri di Ladang

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Tukimin(48) warga Padukuhan Padem, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang ditemukan gantung diri di Alas Suruh Paduluhan Krambil, Kalurahan Girisekar, pada Minggu (18/07/2021) sore. Diduga kuat, pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya lantaran adanya permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman menerangkan peristiwa ini diketahui oleh Sunardi, salah seorang tetangga Tukimin. Sekitar jam 14.30 WIB, Sunardi hendak merumput di Alas Padem, Kalurahan Girikarto. Saay melintas di Alas Suruh, ia melihat ada sosok yang sudah tergantung di pohon jati.

Mendapati hal tersebut, Sunardi kemudian mendekat dan mengeceknya. Kaget bukan main, ternyata pria yang melakukan gantung diri tersebut adalah Tukimin. Dia kemudian memberitahu Margiyo warga sekitar untuk membantu melaporkan kejadian ini ke Polsek Panggang.

“Kami kemudian datang ke lokasi untuk penanganan dan evakuasi,” papar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Saat itu korban masih dalam posisi tergantung di pohon jati. Setelah dievakuasi korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk penanganan selanjutnya. Tubuhnya sudah kaku, pada lehernya terikat tali simpul yang ia kaitkan dengan pohon. Ciri-cirinya masih lengkap menggunakan kaos biru, lidah tergigit, dan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan.

“Korban diperkirakan meninggal sudah sejak jam 11.00 siang,” kata dia.

Berdasarkan pengumpulan keterangan yang dilakukan pihak kepolisian, belakangan ini korban menghadapi permasalahan ekonomi. Hal itu yang diduga menjadi alasan korban nekat mengakhiri hidupnyanya. Diketahui pula, selama pandemi covid19 ini mengakibatkan korban tidak bisa bekerja.

“Korban sempat cerita dengan salah seorang saksi kejadian jika ada permasalahan ekonomi,” jelas Kapolsek.

Setelah pemeriksaan dan penanganan dari pihak kepolisian serta medis, jenazah korban kemudian diserahkan kepihak keluarga.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler