fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tempat Penggergajian Kayu Diamuk si Jago Merah

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Nasib nahas dialami oleh Supramonco (58) warga Padukuhan Kepil, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari. Usaha penggergajian kayu miliknya luluh lantak diamuk si jago merah pada Rabu (21/07/2021) malam tadi. Beruntung dalam insiden ini, tak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun begitu, korban harus menangguk kerugian hingga jutaan rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mengungkapkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu, kobaran api sudah mulai membesar. Sejumlah warga lantas berusaha untuk melakukan pemadaman meski menggunakan peralatan seadanya. Sayangnya upaya tersebut tak membuahkan hasil. Api justru semakin membesar dan menjalar ke lokasi lain.

“Warga lalu melaporkan kejadian kebakaran ini ke Unit Pemadam Kebakaran,” beber Edy, Kamis (22/07/2021) siang.

Mendapat laporan tersebut, Unit Pemadam Kebakaran yang dibantu dengan TRC BPBD Gunungkidul segera menuju lokasi kejadian. Menurut Edy, api sendiri bisa dengan cepat menyebar lantaran di lokasi kejadian, ada banyak barang yang mudah terbakar. Setelah beberapa waktu, api akhirnya berhasil dijinakkan.

Menurut Edy, kebakaran ini merusak bangunan serta peralatan dan juga kayu-kayu yang ada di lokasi. Akibatnya, Supramonco ditaksir mengalami kerugian materiil sekitar 10 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini. Lokasi penggergajian memang sepi dan tengah libur selama 2 hari untuk merayakan Idul Adha,” ujar dia.

Disinggung mengenai penyebab kebakaran, Edy mengaku belum mengetahui secara pasti. Saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Masih dikumpulkan data-data di lapangan serta keterangan saksi,” bebernya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler