fbpx
Connect with us

Sosial

Dua Orang Anggota Keluarga Tenaga Kesehatan Positif Corona, Dinas Terus Lanjutkan Tracing dan Tes

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dua orang warga Kapanewon Playen dinyatakan positif covid19. Keduanya yang masing-masing merupakan laki-laki berusia 15 tahun dan 57 tahun tersebut merupakan anggota keluarga perempuan tenaga kesehatan yang telah dinyatakan positif sebelumnya. Keduanya saat ini telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus ini merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Kedua pasien positif ini sendiri adalah keluarga dari tenaga kesehatan yang telah dinyatakan positif dan telah dirawat sejak Jumat (03/07/2020) lalu. Pihaknya saat itu, melakukan polymerase chain reaction (PCR) tes terhadap keluarga pasien tenaga kesehatan ini.

“Kita ambil swab kepada anggota keluarga yang melakukan kontak erat. Hasilnya saat ini ada tambahan dua orang yang diketahui positif,” terang Dewi, Rabu (08/07/2020).

Ia menambahkan, PCR tes beberapa waktu lalu dilakukan terhadap 6 orang anggota keluarga dari pasien positif. Namun begitu, baru ada 2 hasil yang muncul dan menunjukan hasil positif.

Berita Lainnya  Segera Mulai Dibangun, Rumah Baru Untuk Puluhan Korban Siklon Cempaka Rampung Desember

“Semoga sisanya nanti negatif sehingga tidak ada penambahan,” ucap Dewi.

Namun begitu, pihaknya akan kembali melakukan PCR tes terhadap sejumlah orang. Mereka masih tercatat sebagai anggota keluarga dari ketiga pasien positif ini.

“Masih ada banyak lagi yang akan ikut PCR tes, sebagian besar masih keluarga,” terang Dewi.

Sampai dengan saat ini Gunungkidul telah mencatat ada 60 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 50 orang dengan 1 orang meninggal dunia.

“Yang dirawat ada 9 orang,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler