fbpx
Connect with us

Sosial

Dua Periode Kepemimpinan Badingah-Immawan Selesai, Ini Kesan Para Lurah di Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dimasa kepemimpinan Bupati Badingah dan Wakil Bupati Immawan Wahyudi selama 2 periode, banyak kalangan mengakui sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan untuk mengangkat nama Kabupaten Gunungkidul. Mulai dari berkembangnya pariwisata, percepatan pembangunan infrastruktur, fasilitas kesehatan hingga pemberdayaan dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak Gunungkidul. Apa yang dilakukan dua orang yang sangat dekat dengan masyarakat itu pun mendapat tanggapan dari para lurah di Gunungkidul.

Di mata para lurah, Badingah-Immawan dinilai mampu mengangkat derajat dunia pendidikan di Bumi Handayani. Bahkan saat ini terlihat mulai mengalami perubahan ke arah lebih baik.

Seperti diungkapkan oleh Lurah Pacarejo, Kapanewon Semanu, Suhadi. Ia mencontohkan pendidikan di Gunungkidul terus mengalami perubahan yang ke arah lebih baik. Dari segi kualitas pendidik, perhatian infrastruktur di lingkungan pendidikan, hingga mutu dan lainnya.

“Contoh kecil saja berkaitan dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu pemerintah ada perhatian dan diakui dengan baik,” kata Suhadi, Sabtu (20/02/2021).

Selain itu, kiprah lainnya di bidang pendidikan ialah dengan dihibahkannya lahan di kawasan Pacarejo untuk pembangunan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hal ini nantinya akan berdampak besar dunia pendidikan maupun ekonomi masyarakat secara umumnya.

“Ini bentuk pemerataan pendidikan. Sehingga pelajar yang ingin mengenyam pendidikan tidak perlu jauh ke kota karena di Gunungkidul sudah ada universitas negeri,” paparnya.

“Juga ini mendongkrak indeks pembangunan manusia maupun ekonomi masyarakat baik Pacarejo ataupun menyeluruh,” imbuh Suhadi.

Berakhirnya masa jabatan Badingah dan Immawan ini kedepan diharapkan semua akan berjalan dengan baik untuk menuju Gunungkidul yang unggul dalam segala hal.

“Bapak ibu kita ini sangat komunikatif dan nguwongke kepada semua orang,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Forum SEMAR Gunungkidul, Heri Yuliyanto mengatakan pelepasan jabatan lalu perwakilan Lurah di Gunungkidul berkunjung ke kediaman mantan bupati dan wakil bupati. Hal itu sebagai bentuk penghormatan sekaligus wujud ucapan terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang sudah di lakukan dan di berikan untuk kabupaten Gunungkidul secara umum.

“Banyak pencapaian yang sudah di dapatkan tentunya tidak lepas dari perjuangan serta upaya beliau dalam membangun sinergitas dengan semua unsur. Selama ini Lurah dan Pamong selalu menjalin koordinasi yang baik dengan pemimpin rakyat tersebut,” ucap Heri.

Berbicara tentang pencapaian Gunungkidul, sudah sangat banyak yang dicapai. Seiring dengan mengikuti perkembangan daerah, teknoligi, dan lainnya. Tak hanya dikenal secara lokal saja, namun dengan pitensi yang terus dikembangkan dan mendapat perhatian dari pemerintah, daerah yang dulunya dikenal tandus ini sudah diakusi secara internasional.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler