fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Rumah Dibobol Saat Ditinggal ke Ladang, Perhiasan Hingga BPKB Dibawa Kabur Pencuri

Diterbitkan

pada

Semin,(pidjar.com)–Polsek Semin tengah mendalami kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukumnya. Pada Rabu (02/03/2022) siang kemarin, dua rumah milik warga disantroni maling. Dalam kejadian ini, sejumlah barang berharga bernilai jutaan rupiah raib dibawa kabur pencuri. Masih belum diketahui apakah pencurian di dua lokasi ini memiliki keterkaitan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengungkapkan, kasus pencurian pertama terjadi di rumah Darto Suwito, warga Padukuhan Kembang, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin. Di sini, pelaku berhasil membawa kabur 2 cincin emas seberat 12 gram yang disimpan oleh sang pemilik di bawah kasur dan di tumpukan pakaian.

Menurut Sumiran, pencurian sendiri memang terjadi saat kondisi rumah korban sepi. Sang pemilik sendiri tengah beraktifitas di ladang. Pencuri bisa leluasa masuk ke dalam rumah lantaran Darto saat itu tak mengunci pintu rumah.

Berita Lainnya  Tangkap dan Bunuh Penyu Lekang di Watu Lawang, 7 Warga Tepus Ditangkap Polisi

“Pelaku masuk saat rumah dalam kondisi sepi, sehingga kemudian bisa leluasa mengacak-acak isi kamar untuk mendapatkan perhiasan tersebut,” kata Iptu Sumiran, Kamis (03/03/2022).

Tak berselang lama, pencurian ternyata juga terjadi di Padukuhan Banaran yang terletak tidak jauh dari kasus pencurian sebelumnya. Kali ini rumah milik Yatno Suwito juga disantroni oleh maling. Pencuri sendiri berhasil membawa BPKB sepeda motor, 2 handphone yang ada di atas meja serta uang tunai sekitar 800 ribu rupiah yang disimpan di bawah kasur.

“Kalau yang di Padukuhan Banaran ini pelaku masuk lewat belakang rumah dengan cara mencongkel jendela,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Petugas sendiri langsung melakukan olah TKP untuk mendapatkan petunjuk di lokasi. Selain itu, saksi dan korban juga telah dimintai keterangan. Sumiran menghimbau agar warga lebih waspada lagi, terlebih saat kondisi rumah kosong barang berharga disimpan sebaik mungkin dan seluruh pintu dikunci.

Berita Lainnya  Diduga Tersengat Listrik Saat Pangkasi Dahan, Harjiyo Tewas Jatuh Dari Pohon

“Pelaku memanfaatkan waktu saat rumah kosong, kebetulan sekarang warga sedang musim panen jadi memang rumah warga sering kosong,” papar Sumiran.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler