fbpx
Connect with us

Peristiwa

Alat Berat Mendadak Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Ratusan Juta

Diterbitkan

pada

Panggang,(pidjar.com)–Jumat (04/03/2022) dini hari tadi, warga yang tinggal di sekitaran JJLS Panggang-Saptosari KM 5 Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang digegerkan dengan adanya kebakaran alat berat berupa eskavator yan diparkir di pinggir jalan. Sejumlah warga dengan peralatan seadanya harus berjibaku selama beberapa waktu untuk memadamkan api. Masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kerugian sendiri diperkirakan mencapai ratusan juta.

Kapolsek Panggang, AKP Ahmad Fauzi mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh seorang pengguna jalan yang tengah melintas di ruas jalan tersebut. Saat itu, ia mendapati kobaran api cukup besar yang berasal dari mesin eskavator atau backhoe. Api terus membesar dan melalap hampir seluruh bagian alat berat itu.

Berita Lainnya  Rumah Ambruk Rata dengan Tanah, Seorang Pria Diungsikan ke Rumah Keluarga

Melihat hal tersebut, warga pengguna jalan tersebut lantas meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api. Namun ternyata, api semakin besar. Warga yang berdatangan sendiri kemudian semakin banyak dan berusaha untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“Petugas piket Polsek Panggang mendapat laporan kejadian itu kemudian menuju lokasi untuk turut melakukan penanganan,” papar Kapolsek, Jumat siang.

Sekitar 30 menit warga berjibaku dengan kobaran, si jago merah akhirnya baru bisa dipadamkan. Namun begitu, alat berat sendiri mengalami kerusakan cukup berat lantaran api yang sempat membesar. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih belum mengetahui secara pasti apa penyebab alat berat tersebut bisa terbakar.

“Masih kami lakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” paparnya.

Disinggung mengenai kerugian, Fauzi juga belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kebaran tersebut. Namun mesin dan di bagian yang mudah terbakar hangus dilalap api sehingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Berita Lainnya  Diserang Hewan Liar Misterius, 6 Kambing Mati Dengan Sejumlah Luka

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler