fbpx
Connect with us

Kriminal

SD Mijahan Dijarah Pencuri, Sejumlah Barang Elektronik Amblas

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar.com)– Kasus pembobolan sekolah kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Minggu (30/04/2023) kemarin, SD Mijahan yang berada di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu dijarah pencuri. Sejumlah barang elektronik senilai puluhan juta berhasil dibawa kabur oleh pelaku pencurian.

Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono mengungkapkan, peristiwa kemalingan ini diketahui pada minggu (30/04/2023) oleh salah seorang warga sekolah yakni Sugiyarto. Sekitar pukul 09.30 WIB ia datang ke sekolah bermaksud untuk mencuci sepeda motornya dan mencari kayu bakar di sekitar sekolah.

Saat ia berjalan ke belakang bangunan sekolah, ia melihat beberapa genteng yang turun dari atap salah satu ruangan. Ia kemudian mengecek ke ruangan tersebut untuk memastikan kondisi di ruangan. Didapati ternyata beberapa unit komputer sudah tidak ada di meja yang semula. Ia kemudian mengecek ke beberapa bagian lainnya untuk memastikan.

Berita Lainnya  Bandar Miras Berkedok Warung Kelontong Digerebek Polisi, Puluhan Botol Ciu Siap Edar Diamankan

Terdapat beberapa barang yang hilang, ia kemudian melaporkan kejadian ini ke Kepala Sekolah dan guru-guru lainnya. Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan secara bersama-sama ada beberapa barang elektronik yang hilang.

“1 unit komputer merk Acer. 4 unit komputer merk Lenovo, dan 1 unit proyektor dilaporkan hilang,” papar Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (01/05/2023).

Ia menjelaskan, akibat dari kejadian ini pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta. Petugas kemarin masih melakukan pendalaman terkait ada tidaknya barang-barang lain yang hilang.

“Perkara ini masih terus kami dalami. Kemarin dari unit reskrim Polsek Semanu juga telah berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Gunungkidul untuk olah TKP dan pengumpulan data,” imbuh AKP Pudjijono.

Berita Lainnya  Melintas di Jalur Ekstrim, Mobil Elf Terperosok dan Terbalik, Belasan Penumpang Luka-luka

“Modusnya pelaku memanjat dan masuk ke ruangan tersebut dari genteng,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler