fbpx
Connect with us

Sosial

Dua Tambahan Kasus Positif Warga Wonosari, Dinkes Masih Telusur Kemungkinan 5 Klaster Anyar

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat tambahan kasus positif covid-19. Pada Kamis (16/07/2020) ini, sebanyak 2 orang warga Kapanewon Wonosari dinyatakan terkonfirmasi covid19. Lagi-lagi tambahan kasus ini belum diketahui muasal penularannya. Meski demikian, pasien tersebut tetap harus dirawat di rumah sakit. Sehingga dengan tambahan ini, membuat jumlah pasien dalam perawatan menjadi 22 orang.

Dari data yang dihimpun pidjar.com, dengan tambahan 2 kasus terakhir, sampai dengan saat ini ada 5 kasus penularan yang masih ditelusur oleh Dinkes Gunungkidul. Adapun kasus tersebut merupakan perempuan 61 tahun warga Karangmojo, laki-laki 12 tahun warga Wonosari, perempuan 59 tahun warga Wonosari, perempuan 22 tahun warga Saptosari dan dua kasus terakhir ini.

Berita Lainnya  Ngabuburit Asyik Sambil Kulineran di Tepi Jurang Ngingrong

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan dua kasus ini merupakan perempuan berusia 29 tahun dan berusia 54 tahun warga Kapanewon Wonosari. Mereka diketahui positif usai menjalani swab tes. Proses ini ditempuh setelah salah seorang anggota keluarganya diketahui reaktif saat menjalani rapid tes.

“Ada salah seorang keluarganya yang bekerja di luar Gunungkidul yang rapidnya reaktif. Mereka satu rumah sehingga kami tes dan hasilnya positif,” kata Dewi, Kamis siang.

Dewi menjelaskan, meski begitu pihaknya belum bisa melakukan menyimpulkan dari mana penularan virus tersebut pertama kali terjadi. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Dinkes untuk mengetahui asal penularan.

“Penularan masih ditelusur, belum bisa kita simpulkan,” ucap dia.

Dewi menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan tracing kontak dengan menggunakan metode swab tes. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dengan cepat hasil dari pemeriksaan yang dilakukan.

Berita Lainnya  Sepi Pendonor, PMI Defisit Stok Darah

Sampai dengan saat ini dari catatan Dinkes Gunungkidul, jumlah kasus positif covid-19 di Gunungkidul berjumlah 75 kasus. Sebanyak 52 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 22 orang diantaranya masih dalam perawatan medis. Sementara jumlah kasus meninggal dunia tetap 1 orang.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler