fbpx
Connect with us

Sosial

Korban Meninggal Laka Lantas Puluhan Orang, Polres Gunungkidul Gelar Operasi Patuh

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Setelah lama tidak menggelar operasi, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Gunungkidul dalam waktu dekat ini akan segera menggelar giat Operasi Patuh Progo 2020. Operasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengingatkan masyarakat perihal budaya tertib berkendara. Namun lantaran masih dalam masa pandemi, dalam pelaksanaannya, petugas akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Trinuvyan menjelaskan, Operasi Patuh Progo 2020 sendiri merupakan agenda tahunan yang digelar rutin. Pada tahun ini, operasi akan dilaksanakan mulai 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020.

“Kita akan lakukan pengecekan surat-surat kendaraan dan tentunya ketertiban berlalulintas seperti penggunaan helm, sabuk pengaman dan lainnya,” kata Anang, Kamis (16/07/2020).

Anang mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana Operasi Patuh Progo 2020 ini. Nantinya, dalam operasi pihaknya akan mengedepankan tindakan persuasif dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya  Kampus UNY Baru Akan Segera Dibangun, Harga Tanah di Pacarejo Telah Melambung

“Kita juga akan himbau masyarakat untuk menggunakan masker. Petugas juga tetap jaga jarak minimal 2 meter dan tidak bersalaman,” terang Anang.

Dengan operasi ini, dirinya berharap akan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Meski diakui, selama pandemi ini, jumlah laka lantas mengalami penurunan.

Terpisah, KBO Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan menambahkan, sampai dengan Juni 2020 ini, tercatat ada 302 kejadian laka lantas di Gunungkidul. Dari jumlah kecelakan tersebut puluhan orang diantaranya meninggal dunia.

“Meninggal dunia ada 24 orang, sementara untuk luka ringan 359 orang,” ucap Kusnan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler