fbpx
Connect with us

Sosial

Sakit Demam Berdarah, Bupati Badingah Jalani Istirahat Total

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sudah sejak beberapa hari terakhir ini Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, S.Sos vakum dari segala kegiatan pemerintahan. Bupati Badingah sendiri memang saat ini tengah tergolek sakit. Pemimpin Gunungkidul ini dikabarkan terserang penyakit demam berdarah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro membenarkan perihal sakitnya Badingah. Sejak tanggal 10 Juli 2020 lalu, kondisi kesehatan mengalami penurunan yang cukup drastis. Tim medis kemudian melakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, diketahui trombosit Badingah mengalami menurun.

Untuk menjaga kestabilan, perempuan yang mengemban tanggung jawab besar itu kemudian disarankan untuk istirahat terlebih dahulu dari segala aktifitasnya.

“Sejak 10 Juli 2020 lalu bu Bupati yang mulai merasa tidak enak badan,” kata Kelik Yuniantoro, Kamis (16/07/2020) siang.

Menurut Kelik, dalam diagnosa awal, dimungkinkan Bupati terserang penyakit Demam Berdarah. Namun demikian, Badingah sendiri tidak dirawat di rumah sakit. Proses pengobatan dan istriahat total dilakukan di rumah pribadi Bupati.

Berita Lainnya  Pendaftaran Nikah Melonjak di Bulan Syawal, Kemenag Gunungkidul Tunggu Arahan Pusat

“Sekarang kondisinya sudah mulai membaik,”imbuh dia.

Selagi Bupati dalam masa pemulihan kondisi, untuk penugasan saat ini didisposisikan ke sejumlah pejabat yang berwenang. Namun begitu dijelaskan Kelik, sakitnya Badingah ini sama sekali tak mengganggu pelayanan pemerintahan di lingkungan Pemkab Gunungkidul.

Sementara itu, dalam pesan singkat yang dikirimkan, Bupati Badingah menyatakan bahwa kondisinya sudah membaik. Namun demikian, Baidngah mengaku masih sedikit merasakan pusing.

“Alhamdulilah dah baikan, trombosit sudah turun kemarin. Ini hari ke delapan. Ternyata saya kalah dengan binatang kecil nyamuk. Kena DB positif,” ujar Badingah dalam pesan singkatnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler