fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Kandungan yang Mampu Meredakan Sakit Gigi

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Awalnya, gigi yang berlubang tidak menyebabkan rasa sakit. Namun jika tidak segera diobati, bakteri akan berkembang semakin banyak dan menyebabkan lubang pada gigi semakin besar. Itulah yang kemudian menyebabkan rasa ngilu pada gigi sehingga mengganggu aktivitas harian Anda. Lantas, bahan alami apa saja yang bisa membantu meredakan gigi ngilu gara-gara gigi berlubang? Simak ulasannya yang dihimpun Go Dok.

Minyak Cengkeh

Minyak alami yang terkandung di dalam cengkeh rupanya mengandung eugenol yang bersifat antiseptik dan bisa menjadi anestesi alami. Caranya, Anda bisa langsung mengunyah 2-4 butir cengkeh di area gigi yang terasa ngilu dan sakit. Jika lubang pada gigi sudah terlalu besar sehingga rawan terselip, Anda bisa menekan cengkeh hingga minyaknya keluar, lalu oleskan pada gigi yang ngilu menggunakan cotton bud.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Sari Buah Kurma

Lidah Buaya


Selain dikenal dapat meredakan jerawat dan melembabkan wajah secara alami, gel pada lidah buaya terbukti mampu membantu melawan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang, lho! Efek antibakteri dari tanaman ini dapat membunuh bakteri berbahaya pada mulut. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menanam lidah buaya di pekarangan rumah sebagai obat alami, nih!

Oil Pulling


Bagi yang belum tahu, larutan ini berasal dari sistem pengobatan alternatif kuno yang disebut dengan Ayurveda. Minyak ini biasanya terbuat dari minyak kelapa maupun minyak wijen yang dikenal memiliki sifat antibakteri. Pengobatan ini biasa dilakukan dengan memasukan minyak langsung ke dalam mulut dan kemudian memuntahkannya. Minyak ini juga diyakini dapat menghilangkan plak pada gigi, sehingga selain mampu mencegah dan mengobati gigi berlubang, juga dapat merawat gigi tetap putih bersinar.

Berita Lainnya  Menikmati Lezat dan Gurihnya Keripik Unik Ini, Terbuat Dari Pelepah Daun Pisang

Vitamin D


Vitamin D dapat mengurangi rasa sakit yang dirasakan pada gigi berlubang secara signifikan. Kandungan ini memiliki efek mineralisasi yang dapat membantu memperkuat enamel pada gigi, sehingga gigi menjadi lebih kuat dan kokoh, juga menghambat lubang menjadi semakin besar.

Memakan Licorice


Licorice atau sejenis tanaman akar manis ini memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu meredakan ngilu pada gigi yang berlubang. Lalu, apa saja makanan yang mengandung licorice? Lolipop! Sebuah penelitian menyebutkan kalau menghisap lollipop yang mengandung ekstrak licorice dapat membantu mencegah gigi berlubang. Bisa dicoba, nih!

Permet Karet Bebas Gula


Mengonsumsi permet karet bebas gula setelah makan dapat mengurangi tingkat bakteri yang merukan enamel pada gigi, lho! Selain itu, Anda juga dapat menghindari pembusukan pada gigi berlubang.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler