fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bahaya Mencukur Bulu Ketiak

Diterbitkan

pada

Jogja,(pidjar.com)–Bagi wanita mencabut bulu ketiak merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang mengganggu penampilan. Sayangnya, hal tersebut memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Berikut ini enam bahaya mencukur bulu ketiak dilansir dari idntimes.

Terkana Folikulitis

Bulu ketiak yang sering dicabut dapat menyebabkan folikulitis. Di mana folikel pada kulit mengalami peradangan sehingga folikel berubah menjadi titik-titik kecil putih menggelembung berisi pembuluh darah yang mati. Akibatnya kamu akan mengalami rasa nyeri dan gatal di sekitar area ketiak.

Hiperpigmentasi (kulit ketiak menghitam)

Tidak hanya mengubah penampilan menjadi lebih baik, akan tetapi mencabut bulu ketiak juga bisa mengubah penampilan menjadi lebih buruk. Hal ini karena mencabut bulu ketiak memiliki efek samping berupa hiperpigmentasi atau penggelapan kulit. Akibatnya kulit ketiak yang kerap mengalami pencabutan bulu secara paksa akan berubah menjadi kehitaman.

Berita Lainnya  Lima Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

Iritasi

Mencabut bulu ketiak dari akar satu persatu bukanlah perihal yang mudah. Sebab, kamu akan merasa sakit yang menyengat dan kemungkinan besar menyebabkan iritasi dan kemerahan. Meski akan hilang dalam beberapa hari, akan tetapi iritasi tersebut bisa saja menjadi luka yang tak kasat mata.

Infeksi

Luka tak kasat mata yang muncul akibat mencabut bulu ketiak sembarangan ternyata membawa efek yang buruk bagi area sekitarnya. Hal ini karena luka tersebut membuka jalan masuk kuman dan bekteri yang bisa meningkatkan risiko infeksi. Akibatnya, luka tersebut akan menjadi lebih besar dan ketiak mengalami rasa sakit dan perih yang tidak tertahankan.

Kanker Payudara

Mencabut bulu ketiak ternyata dapat meningkatkan risiko munculnya kanker payudara. Hal ini karena bulu-bulu ketiak yang sering dicabut membuat racun mengendap dan menumpuk di bagian payudara tubuh. Sehingga kondisi tersebut membuat kemungkinan munculnya kanker payudara semakin besar.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Daun Kemangi

Kanker Kelenjar Getah Bening

Tidak hanya kanker payudara saja, mencabut bulu ketiak juga berisiko mengalami pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening. Pasalnya, racun yang masuk ke dalam tubuh melalui area tersebut dapat mengendap di area tertentu sehingga tubuh mengalami pembengkakan dan memicu munculnya sel kanker.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler