fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Buah Dengan Kandungan Kalori Tinggi

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Zat gizi terbesar yang tubuh perlukan adalah protein, karbohidrat, dan lemak. Dari ketiga zat gizi tersebut, lemak dikenal sebagai penyumbang kalori terbesar. Itulah sebabnya jika Anda mengonsumsi makanan yang tinggi lemak berpengaruh signifikan dibanding zat gizi lain terhadap timbangan badan. Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, tujuh buah-buahan di bawah ini mesti dikurangi ya karena memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi dan kalori tersebut akan berpengaruh terhadap program diet Anda. Dilansir dari IDNTimes, berikut bnam buah dengan kandungan kalori tinggi.

Pisang

Buat yang pengin menambah berat badan, mengonsumsi pisang sangat dianjurkan. Karena satu buah pisang berukuran 118 gram saja mengandung 105 kalori. Dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, menjadikan pisang sebagai salah satu buah-buahan tinggi kalori. Sumber kalori terbesar diperoleh dari karbohidrat, dari angka 118 gram pisang mengandung 27 gram karbohidrat.

Alpukat

Melansir dari Health Line, alpukat pun menjadi satu di antara buah-buahan yang mengandung kalori cukup banyak. Setiap 100 gram alpukat mengandung 161 kalori. Kalori tersebut diperoleh dari lemak yang mencapai 15 gram, karbohidrat 8,6 gram, dan protein 2 gram.

Kelapa

Kelapa pun adalah jenis buah-buahan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Setiap 28 gram daging kelapa segar saja mengandung 99 kalori, lho. Penyumbang jumlah kalori terbanyak adalah lemak, 28 gram daging kelapa saja mengandung lemak mencapai 9.4 gram. Bagi yang sedang program diet, mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kelapa mesti dikurangi ya karena bisa-bisa diet Anda gagal total deh!

Mangga

Mangga menjadi satu dari sekian banyak buah yang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan mulut. Namun bagi yang sedang program diet, mangga adalah buah-buahan yang harus dikurangi karena mangga pun ternyata buah yang tinggi kalori. Dari 165 gram mangga saja mengandung 99 kalori. Kandungan kalori terbanyak pada buah mangga diperoleh dari karbohidrat, yakni sekitar 25 gram setiap 165 gram mangga.

Kurma

Melansir dari Health Line, 24 gram kurma mengandung 66.5 kalori. Jumlah kalori terbanyak pada kurma diperoleh dari karbohidrat, yakni sekitar 18 gram. Itulah sebabnya ketika kita mengonsumsi kurma membuat perut merasa kenyang tahan lama. Namun mesti hati-hati ya buat Anda yang sedang diet. Jangan mengonsumsi kurma terlalu banyak.

Plum

Buah dengan aroma wangi yang khas ini juga mengandung kalori cukup tinggi. Plum berukuran 28 gram saja mengandung 67 kalori. Buah yang memiliki banyak varian warna ini pun dipercaya meringankan gejala sembelit. Sehingga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh Anda yang sedang mengalami gangguan pencernaan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler