fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Kebiasaan Penyebab Ketiak Menghitam

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Tanpa disadari penyebab ketiak menggelap adalah kebiasaan yang sering Anda lakukan. Seperti salah memilih deodoran hingga menyemprotkan parfum ke area ketiak. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya di bawah ini ya!

Salah Memilih Deodoran

Menggunakan deodoran memang ampuh untuk mengusir bau tidak sedap. Namun, jika salah pilih, ketiak justru menjadi lebih gelap. Salah satu kandungan aktif di dalam deodoran adalah alumunium. Kandungan ini dipercaya dapat menutup produksi keringat. Tetapi dampak buruk dari alumunium adalah kulit menjadi mudah iritasi. Hal ini yang menyebabkan kulit tampak lebih gelap.

Pisau Cukur Yang Tidak Tajam

Salah satu metode yang paling mudah dan murah untuk menghilangkan rambut ketiak adalah dengan cara dicukur. Namun pastikan Anda selalu mengganti pisau cukur secara berkala. Karena pisau cukur kotor dan tumpul bisa memicu iritasi pada kulit.

Berita Lainnya  Lima Jenis Sereal yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Menggunakan Baju Yang Terlalu Ketat

Mengenakan pakaian yang ketat memang menambah kepercayaan diri. Tetapi, pakaian yang ketat dapat menyebabkan gesekan dan luka pada ketiak. Ketika sudah luka, maka ketiak akan lebih mudah menggelap.

Tidak Membersihkan Ketiak Dengan Maksimal

Ketika mandi, pastikan untuk membersihkan ketiak Anda secara seksama. Hal ini dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lebih halus dan bersih. Untuk perawatan ekstra, Anda bisa rutin lakukan eksfoliasi seminggu sekali menggunakan body scrub kesayangan Anda!

Menyemprotkan Alkohol

Demi mengurangi aroma yang kurang sedap, menyemprotkan parfum ke ketiak menjadi solusi yang paling mudah. Tetapi, kebiasaan ini sebaiknya tidak dilakukan lagi ya. Pasalnya, parfum yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan terlihat lebih gelap.

Berita Lainnya  Sepuluh Tips Merawat Celana Jeans Secara Efektif

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler