fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Olahraga Favorit di Masa Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)– Pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak orang mulai peduli akan kesehatan. Salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Mulai dari olahraga yang ringan hingga sedang. Olahraga yang tengah ramai menjadi pilihan banyak orang adalah bersepeda. Tapi sebenarnya masih banyak olahraga lain yang bisa dilakukan di masa pandemi saat ini. Berikut ulasannya.

Bersepeda

Seperti yang Anda rasakan, semakin banyak orang yang memilih untuk menjaga tubuh tetap fit dengan bersepeda. Namun jika Anda tetap ingin bersepeda, tetaplah perhatikan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah. Jika Anda bersepeda secara bersama-sama, maka Anda sama saja telah melanggar protokol untuk tidak berkumpul-kumpul.

Yoga

Berikutnya, Anda juga bisa melakukan olahraga yang satu ini selama masa pandemi. Khususnya bagi Anda yang benar-benar tidak ingin keluar dari rumah jika tidak perlu, maka bisa melakukan yoga di rumah. Yoga adalah jenis senam yang hanya menggunakan karpet yoga. Manfaat dari yoga pun sangat banyak, khususnya di masa pandemi ini bisa sangat membantu Anda mendapatkan ketenangan pikiran. Jadi yoga memang menjadi favorit olahraga akhir-akhir ini.

Berita Lainnya  Mengenal Dua Belas Nama Bulan Pada Kalender Jawa

Jogging

Anda juga sangat disarankan untuk berolahraga yang tidak membutuhkan banyak alat seperti jogging. Itulah juga alasannya mengapa jogging sangat diminati dan menjadi favorit beberapa waktu belakangan. Anda tidak perlu melakukan jogging terlalu jauh dari lingkungan rumah Anda. Cukup mengitari rumah saja beberapa kali, Anda bisa mendapatkan manfaat dari jogging ini. Khususnya jantung Anda akan lebih sehat dan peredaran darah Anda akan lebih lancar.

Jumping Track

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, olahraga di masa pandemi ini sebaiknya adalah olahraga yang tidak membutuhkan banyak alat. Anda cukup melakukan beberapa gerakan untuk berolahraga jumping jack ini. Tahapan gerakan tersebut antara lain adalah mulai dengan berdiri tegak dan kaki serta tangan rapat ke tubuh. Setelah itu, angkatlah kedua tangan ke atas sambil melompat dan merenggangkan kedua kaki Anda. Ulangi gerakan ini minimal sebanyak 8 kali.

Lompat Tali

Berita Lainnya  Suhu Udara Bikin Gerah, Ini Penjelasan BMKG

Lompat tali dapat Anda lakukan di rumah asalkan mempunyai tali untuk melompat. Jika tidak memiliki skipping rope, Anda bisa menggunakan tali tambang bahkan karet gelang seperti permainan zaman dahulu. Anda bisa memegang kedua ujung tali dan melompatinya sebanyak mungkin sebagai olahraga tubuh Anda.

Plank

Sama seperti beberapa olahraga yang sudah disarankan sebelumnya, plank memungkinkan Anda untuk tetap sehat tanpa perlu banyak peralatan. Cukup mempertahankan posisi tubuh dengan tepat, Anda bisa merasakan manfaat dari olahraga yang sederhana ini. Posisi tubuh yang tepat saat plank adalah menopang tubuh Anda dengan kedua siku. Angkatlah tubuh Anda setinggi kaki Anda yang sudah diluruskan. Manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh Anda.

Berita Lainnya  Enam Tanaman Sebagai Pengusir Tikus

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler