fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bunga Cantik Berwarna Ungu

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Duduk-duduk di teras rumah saat sore hari sambil menyeruput teh akan kurang afdal kalau tidak ada pemandangan yang menyejukkan mata. Memajang beberapa tanamam hias di teras rumah dijamin akan melengkapi santai soremu dan membuat suasana teras semakin asri. Banyak jenis bunga yang bisa Anda pertimbangkan untuk melengkapi keindahan teras rumah. Beberapa di antaranya adalah macam-macam bunga ungu yang memberi kesan feminin sekaligus eksotis. Menaruh pot bunga ungu secara berjajar pasti akan membuat suasana teras semakin berkesan buat Anda ataupun tamu-tamu yang datang. Tidak perlu bingung memilih bunga ungu yang bisa menghiasi teras rumah jadi bergaya tropis nan eksotis. Dilansir dari dekoruma, langsung saja kita lihat bersama!

Bunga Lonceng

Siapa bilang bunga lonceng hanya identik dengan warna kuning ataupun putih? Kenyataannya, ada juga bunga ungu berbentuk lonceng yang termasuk dalam varietas Bavarian Blue ataupun Birch Hybrid. Bunga lonceng sangat cocok ditanam di model teras yang memiliki atap. Soalnya, meskipun bunga ungu ini membutuhkan sinar matahari penuh, tapi ia justru bisa cepat pudar jika cuaca terlalu panas. Jadi, menaruhnya pada teras yang agak teduh bisa mempertahankan warna ungunya yang lembut dan menawan.

Lavender

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga ungu yang satu ini. Ya, lavender sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk berbagai minyak aromaterapi. Selain itu, bunga ungu yang cantik ini juga terkenal sebagai pengusir nyamuk. Nyamuk akan enggan mendekati lavender karena mengandung linalool dan linalyl. Jadi, nggak cuma bisa mempercantik teras rumah, tapi bunga ungu ini juga mampu menghalau nyamuk agar tidak masuk ke dalam rumah. Adanya bunga lavender di teras rumah juga bisa membuat waktu santai soremu benar-benar maksimal dan meredakan stres karena wangi bunga lavender yang memang bersifat menenangkan.

Verbena

Kalau Anda menanam jenis bunga ungu ini di halaman rumah, Anda bisa menikmatinya sepanjang tahun, khususnya pada waktu cuaca panas. Bunga verbena cenderung memiliki warna ungu yang pekat hingga membuat suasana teras semakin semarak. Nah, karena pohon verbena bisa tumbuh tinggi hingga sekitar 30 cm, ada baiknya Anda menanamnya di pot yang agak besar. Pastikan Anda menyiram bunga ungu ini setiap hari agar ia bisa terus bermekaran dan enak dipandang mata setiap saat.

Bunga Balon

Nama bunga ungu yang cantik ini adalah platycodon. Namun, orang-orang sering menyebutnya sebagai bunga balon karena sebelum mekar, kuncup bunga ungu terlihat berlubang-lubang seperti balon kecil. Sebenarnya, warna bunga balon pun bukan hanya ungu saja. Akan tetapi, jika Anda mencari bunga ungu dengan jenis platycodon, pilihlah varietas biru Astra atau biru Fuji. Walaupun disebut biru, varietas ini merupakan bunga ungu yang menawan dengan tampilan warna gabungan antara biru dan ungu pucat. Jangan lupa untuk menaruh bunga balon di tempat yang sejuk, tapi pastikan juga sinar matahari dapat terjangkau oleh bunga ungu ini sepanjang hari.

Clematis

Clematis merupakan jenis bunga yang tidak cocok Anda taruh di pot. Tanamlah pohon bunga ini di tanah karena ia bisa tumbuh hingga setinggi 9 meter. Ketika musim berbunga, seluruh daunnya akan tertutup oleh banyak bunga yang menawan dan bisa membuatmu semakin betah duduk-duduk di kursi teras untuk memandanginya. Jika mencari bunga ungu dengan jenis clematis, pilihlah varian Arabella yang menampilkan paduan warna ungu muda dan biru.

Salvia

Satu lagi bunga ungu eksotis yang bisa membuat waktu santaimu di teras semakin asyik, yaitu bunga salvia. Bunga ungu ini memiliki bentuk bertumpuk seperti tabung dengan tampilan warna ungu yang pekat dan pastinya sangat eksotis. Tinggi bunga ini bisa sekitar 50 cm sehingga lebih baik Anda menaruh potnya di lantai daripada menggantungnya dekat dengan plafon rumah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler