fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Camilan Sehat Rendah Kalori

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Anda sebaiknya jangan asal-asalan dalam memilih menu cemilan karena bisa membahayakan bagi kesehatan, terlebih jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah berlebih. Di artikel ini, Kania punya rekomendasi daftar cemilan sehat yang aman dikonsumsi karena memiliki kandungan gizi yang baik, lezat, serta mudah didapatkan. Nah, buat Anda yang ingin memulai gaya hidup sehat, coba menu di daftar cemilan sehat berikut ini, yuk!

Granola

Cemilan sehat pertama yang bisa Anda pilih adalah granola. Cemilan sehat ini terdiri dari kacang-kacangan, oat, serta buah yang telah dikeringkan sehingga memiliki kandungan kalori dan serat tinggi yang baik bagi tubuh. Cocok dikonsumsi kapan saja, cemilan sehat ini bisa Anda jadikan campuran bahan kue, dimakan langsung dengan campuran susu dan madu, bahkan menjadi topping dari minuman jus. Saat ini, cemilan sehat granola bisa Anda temukan dengan mudah di supermarket dengan harga sekitar Rp50 ribuan per kemasan.

Edamame

Sering dijumpai di restoran Jepang, edamame adalah kacang kedelai muda berwarna hijau yang sangat menyehatkan. Edamame memiliki kandungan protein nabati, antioksidan, bebas gula dan rendah kalori sehingga cocok dijadikan sebagai cemilan sehat. Untuk penyajiannya, Anda hanya perlu mendidihkan air panas menggunakan kompor. Kemudian, rebus edamame ke dalam air mendidih tersebut selama 5 menit, tiriskan, lalu taruh ke dalam piring. Di pasaran, cemilan sehat ini juga sudah banyak tersedia dan bisa Anda beli dengan kisaran harga Rp20 ribuan saja per kemasan.

Yoghurt

Cemilan sehat lain yang Kania rekomendasikan adalah Yoghurt. Memiliki banyak kandungan vitamin dan bisa menunda lapar, Anda bisa mengonsumsi yoghurt plain rendah gula yang dicampur dengan aneka buah agar rasanya makin mantap. Selain bisa didapatkan di mana saja, cemilan sehat ini pun harganya sangat terjangkau, lho!

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang dibuat dari biji gandum utuh serta memiliki banyak kandungan serat, potasium, dan magnesium yang baik untuk turunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol, bahkan mengontrol berat badan. Oatmeal sangat cocok dikonsumsi sebagai pengganti nasi saat sarapan ataupun dijadikan cemilan sehat saat sore dan malam hari. Penyajian cemilan sehat ini pun sangatlah mudah karena Anda cukup mencampurkannya dengan susu, lalu memanaskannya menggunakan microwave ataupun panci. Agar rasanya makin lezat, Anda juga bisa mencampurkan sedikit madu atau potongan buah segar.

Biskuit Gandum

Jika Anda gemar ngemil biskuit, tak ada salahnya untuk mengganti biskuit lama Anda dengan biskuit gandum yang lebih sehat. Di dalam biskuit gandum, terdapat banyak kandungan serat yang dapat membuatmu merasa kenyang dan baik untuk pencernaan. Saat ini, cemilan sehat biskuit gandum pun tersedia dalam banyak merek yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan pastinya dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Dark Chocolate

Hampir semua orang suka makan cokelat. Jika Anda ingin mengonsumsinya, sebaiknya pilih dark chocolate karena lebih sehat dan umumnya tidak dicampur dengan susu maupun pemanis. Dengan mengonsumsi cemilan sehat ini, Anda juga bisa merasakan banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meminimalisir risiko penyakit jantung serta mengurangi kolesterol dan tekanan darah tinggi. Dapat ditemukan dengan mudah, bahkan di minimarket, pastikan Anda membeli dark chocolate dengan kandungan gula yang rendah, ya!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler