fbpx
Connect with us

Uncategorized

Enam Kesalahan Dalam Menggunakan Serum Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Serum wajah memiliki peranan yang penting untuk mengatasi masalah kulit seperti dehidrasi, jerawat, dan penuaan dini. Namun, banyak orang yang tidak merasakan khasiat setelah menggunakan serum wajah. Ternyata tanpa Anda sadari, Anda sering melakukan kesalahan dalam penggunaan serum. Berikut enam kesalahan menggunakan serum saat perawatan wajah yang sering dilakukan yang dikutip  dari Pricebook Beauty.

Salah Urutan Pemakaian Serum

Sebelum menggunakan skincare, Anda harus tahu terlebih dahulu urutan memakai skincare. Skincare sebaiknya dipakai dari yang paling ringan teksutrnya hingga yang paling berat. Jadi, gunakanlah serum setelah Anda mencuci muka, memakai toner, dan menggunakan essence. Lalu setelahnya, jangan lupa gunakan pelembab. Menurut Dr. Mike Bell,penasehat ilmiah perawatan kulit jika Anda memilih lapisan pelembab kulit, kemudian baru menambahkan serum hal ini membuat serum lebih sulit masuk ke dalam kulit.

Tidak Menggunakan Pelembab Setelahnya

Penggunaan serum harus dilanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab wajah. Serum bukanlah moisturizer meskipun serum yang Anda pakai sudah cukup untuk melembabkan kulit. Peran serum dan pelembab berbeda, serum mengandung jumlah bahan aktif tinggi untuk satu bahan. Gunanya untuk fokus pada satu masalah kulit. Sementara pelembab itu multifungsi, bisa untuk melembabkan dan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Tidak Pakai Serum Sesuai Kebutuhan

Pakailah serum sesuai kebutuhan, jangan sampai kurang ataupun berlebihan.Gunakan serum 4 tetes menggunakan pipet. Serum memiliki tekstur yang kental, sehingga jika dipakai terlalu banyak dapat menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat. Namun jika Anda kurang mengaplikasikan serum ke wajah, Anda tidak akan merasakan khasiatnya.

Tidak Rutin Memakai Serum

Serum harus dipakai setiap hari, setiap pagi dan malam sebelum pelembab wajah. Hal tersebut agar hasil pemakaian serum terlihat perubahan di wajah Anda.

Menepuk Kulit Wajah

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah cara mengaplikasikan serum. Beberapa produk skincare dianjurkan untuk ditepuk-tepuk saat memakainya, namun hal tersebut tidak perlu dilakukan ketika menggunakan serum. Serum mempunyai tekstur yang kental dan cepat meresap kulit.

Keliru Memilih Produk Serum

Terakhir, kesalahan yang sering ditemui dalam menggunakan serum adalah keliru memilih produk serum itu sendiri. Pilihlah serum yang memiliki kandungan-kandungan yang dibutuhkan oleh kulit Anda. Pada dasarnya, serum dibuat spesifik untuk kebutuhan kulit wajah. Anda harus mendalami fungsinya dan memeriksa kandungannya sebelum Anda membeli serum.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler