fbpx
Connect with us

Uncategorized

Pemerintah Mulai Persiapan, Pelantikan Bupati Dimungkinkan pada 26 Februari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Selama beberapa hari kedepan kabupaten Gunungkidul akan dipimpin oleh pelaksana harian (Plh) yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul sembari menunggu jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Adapun saat ini pemerintah masih melakukan koordinasi terkait dengan pelantikan bupati wakil bupati terpilih periode 2021-2024.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum, Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, Arif Kuncahya mengatakan sesuai dengan surat Mendagri ke Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu, untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dijadwalkan pada minggu ke empat bulan Februari. Kemudian untuk mengisi kekosongan kepemimpinan Selasa kemarin sudah dilakukan serah terima dengan Sekda menjadi Pelaksana harian.

Untuk tanggalnya masih tentatif. Hasil rapat kemarin menyebutkan minggu keempat Februari,” kata Arif Kuncahya.

Adapun saat ini pihaknya juga masih menunggu arahan dari Kemendagri dan Pemprov DIY berkaitan dengan pelantikan itu karena bisa dilakukan di awal minggu atau menjelang akhir pekan.

Mungkin juga (tanggal 26) kita tunggu informasi selanjutnya,” imbuhnya.

Disinggung mengenai persiapan ia mengungkapkan segala persiapan dan teknsi masih akan dirapatkan di Senin depan. Adapun rapat sendiri akan dilakukan bersama dengan pemprov dan pemerintah kabupaten Bantul serta Sleman.

Koordinasi beberapa hari yang lalu, berkaitan dengan pelantikan ada potensi dilakukan secara virtual dan yang berada di lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena kondisi yang masih darurat bencana covid19. Langkah tersebut diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid19.

Dalam rangka pencegahan covid19 memang ada arahan untuk pelaksanaan pelantikan secara virtual. Detail mengenai ini akan dibahas Senin mendatang di forum koordinasi secara serentak,” imbuh dia.

Sementara itu, Plh Bupati Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, baru kemarin dirinya mendapatkan SK mengenai tugas baru yang di emban sebagai Plh. Dirinya berharap jalannya pemerintahan tidak terganggu meski beberapa waktu kedepan akan dipimpin oleh Plh.

Saya diamanahi menjadi Plh Bupati, kendati tidak bisa membuat keputusan apapun harapannya dalam mengemban amanah ini bisa maksimal,” tandas Drajad.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler