fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Makanan Penjaga Metabolisme Saat Pancaroba

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Menjaga metabolisme penting untuk mempersiapkan tubuh di musim pancaroba. Meski kemampuan metabolisme tubuh setiap orang berbeda-beda, tapi ada lho makanan yang bisa mempercepat prosesnya. Yuk, simak!

Alpukat

Kabar baik untuk Anda yang sering mengonsumsi avocado toast di pagi hari, karena buah yang satu ini kaya akan lemak “baik” omega-3s. Sehingga, metabolisme tubuh pun lebih cepat “bangun” dengan tetap membuat tingkat gula darah stabil. Yup, ini bisa jadi menu sarapan yang baik untuk tubuh!

Seledri

Sayuran hijau ini rendah kalori dan kaya akan zat besi juga air. Sehingga, tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memprosesnya dan ini dapat mendorong metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, seledri juga berperan sebagai diuretik, alias mendorong produksi urin sehingga Anda lebih sering buang air kecil kalau mengonsumsi sayur ini.

Berita Lainnya  Tips Memilih Tas Wanita

Kimchi

Penyuka kuliner Korea pasti sudah tidak asing dengan kimchi. Makanan hasil fermentasi dengan cita rasa pedas asam ini ternyata baik untuk kesehatan lambung Anda, lho. Dengan mengonsumsi makanan ini, Anda akan lebih lancar buang air besar juga tidak mengalami perut kembung. Bahkan, sebuah studi menemukan kalau rajin makan kimchi bisa menurunkan kolesterol juga berat badan. Wow!

Bayam

Ada alasan mengapa Popeye selalu jadi lebih kuat setelah makan bayam. Ini karena bayam kaya akan zat besi yang bisa membantu otot membakar lemak dengan lebih cepat. Kalau Anda kurang suka dengan sayuran ini, Anda bisa menggantinya dengan kedelai kok.

Protein Tanpa Lemak

Berita Lainnya  Lima Menu Sarapan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi

Bisa dibilang ini adalah makanan yang paling penting untuk menginkatkan metabolisme tubuh. Hal ini karena protein tanpa lemak bisa membangun massa otot Anda, dan semakin banyak massa otot maka akan semakin tinggi juga metabolisme tubuh. Sumber terbaik untuk protein rendah lemak adalah ayam bagian dada, kerang, kacang, edamame, dan tempe.

Ikan

Ikan adalah sumber yodium dan selenium, dua mineral yang mendukung fungsi kelenjar tiroid. Sedangkan, kelenjar tiroid yang mengatur metabolisme tubuh, Jadi sepertinya bukan die yang buruk untuk makan siang sushi bersama teman akhir pekan nanti.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler