fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Baby Bouncer

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Baby bouncer diminati karena kemampuannya untuk meningkatkan perkembangan bayi. Bouncer bisa dikatakan merupakan salah satu benda penting yang harus dibeli orang tua yang punya newborn atau bayi yang belum belajar berjalan. Bouncer adalah penjaga bayi, berupa kursi dengan safety harness yang akan menjaga bayi agar duduk dengan aman dan nyaman, tidak terguling dari kursi bouncer. Walaupun ada beberapa orang yang skeptis terhadap bouncer, benda ini memiliki kelebihan yang tidak bisa Anda pungkiri memang bermanfaat, baik untuk bayi maupun untuk Anda sebagai orang tua. Inilah manfaat baby bouncer ya.

Dapat Digunakan Sejak Lahir

Tahukah Anda kalau hampir semua bouncer bisa digunakan sejak bayi newborn? Bagaimana cara mengetahui bouncer yang cocok untuk bayi usia 0+? Pastikan ada opsi posisi berbaring pada dudukannya. Biasanya bouncer memiliki tiga posisi duduk, yaitu berbaring, setengah duduk dan duduk tegak untuk bayi yang sudah belajar duduk.

Portable

Bouncer itu portable alias mudah diangkat dan dipindahkan. Bouncer memang diciptakan dengan desain ergonomis. Baby bouncer dirancang agar lebih sesuai dengan tulang punggung bayi yang rapuh dan masih dalam masa pertumbuhan. Karenanya, bayi Anda dapat berbaring di bouncer tanpa mengalami ketidaknyamanan atau efek buruk pada tahap selanjutnya. Tidak seperti penjaga bayi lainnya yaitu crib, swing dan folding play mat yang ukurannya besar-besar dan berat, sebagian besar baby bouncer itu portable. Ukuran bouncer biasanya tidak terlalu besar, tidak berat, kompak dan tidak memakan banyak tempat di rumah Anda. Ada pula beberapa bouncer yang didesain sangat sederhana sehingga cocok untuk dibawa traveling.

Berita Lainnya  Enam Referensi Film Zombie Korea yang Menegangkan

Bouncer “Digerakkan” Oleh Bayi

Berbeda dengan baby swing yang menggunakan listrik atau baterai, baby bouncer digerakkan oleh gerakan bayi itu sendiri. Jadi gerakannya “alami”, bukan buatan dari alat. Gerakan alami yang dilakukan oleh bayi memiliki efek menenangkan, bahkan untuk bayi yang sangat muda (baru lahir) sekalipun. Pada bulan-bulan pertama hidupnya, buah Anda akan merasa senang ketika berbaring dengan nyaman dan melihat wajah Anda atau bersantai sambil Anda menggoyang-goyangkan bouncer dengan lembut menggunakan tangan Anda. Ya, Anda juga bisa menggoyangkan bouncer-nya, karena yang bisa menggoyang-goyangkan bouncer-nya sendiri hanya bayi yang sudah aktif bergerak (di atas 3 bulan).

Bayi Merasa Nyaman

Bouncer didesain dengan meniru gerakan/goyangan yang dialami bayi Anda di dalam rahim atau di lengan Anda. Makanya, bouncer memiliki efek ajaib karena sebagian besar bayi merasa ditenangkan dan dihibur oleh goyangan bouncer. Bayi pun bisa menikmati istirahat di bouncer dengan nyaman.

Berita Lainnya  Menikmati Lezat dan Gurihnya Keripik Unik Ini, Terbuat Dari Pelepah Daun Pisang

Menenangkan Bayi

Kelebihan bouncer tradisional adalah tidak memerlukan baterai atau pun listrik untuk digerakkan. Memang, ada bouncer yang bisa bergerak sendiri walaupun bayi Anda tidak bergerak, tapi mereka menggunakan motor yang memerlukan daya (dari baterai atau pun listrik), yang mana bisa saja mengeluarkan suara bising yang mengganggu bayi Anda. Apakah suara mesin bouncer premium akan menenangkan atau menjengkelkan bayi? Jadi, pertimbangkan lagi hal ini ketika mau membeli bouncer, ya. Bouncer bayi akan bergoyang dengan lembut dan alami ke atas dan ke bawah ketika bayi bergerak. Tapi, biasanya bouncer juga dilengkapi dengan vibration alias getaran. Beda, ya, antara goyangan dan getaran. Vibration ini merupakan mekanisme getaran bawaan bouncer yang kecepatannya bisa disesuaikan. Getaran ini dapat secara efektif menenangkan bayi yang menangis atau pun rewel, dan bisa membuat mereka tertidur juga.

Membuat Bayi Senang

Bouncer didesain untuk membuat bayi senang. Seperti yang sudah dibahas di atas, bouncer itu bisa dipakai sejak bayi baru lahir. Tapi, namanya bayi baru lahir belum bergerak banyak. Dan, kalau pun bergerak tidak akan kuat “menggerakkan” bouncer.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler