fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Baik Mengkonsumsi Es Krim

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Jogja,(pidjar.com)–Es krim sendiri merupakan makanan yang awalnya berbentuk cairan kemudian dibekukan menjadi makanan padat dengan tekstur yang smooth. Es krim bisa Anda temukan hampir di seluruh penjuru dunia dengan beragam variasi berbeda entah itu soal rasa, warna, bentuk, ukuran, hingga harganya yang juga variatif. Es krim sendiri terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tempatnya mulai dari es krim cone hingga es krim bucket yang tentu saja semuanya merupakan jenis es krim dengan cita rasa yang lezat lagi menyegarkan. Selain manis yang lezat dan menyegarkan, ternyata es krim juga berdampak baik terhadap tubuh, lho! Ya, mengonsumsi es krim dalam takaran yang pas dan tidak berlebihan dapat bermanfaat bagi kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi es krim?

Memperbaiki Mood

Tekanan pekerjaan hingga faktor pikiran sering kali membuat suasana hati menjadi lebih takut dan gelisah sehingga timbullah rasa stres dan depresi pada diri Anda. Tentu saja semua orang tak ingin mengalami hal tersebut karena berdampak buruk pada hal yang lainnya seperti sulit tidur dan berkurangnya nafsu makan. Jika gejala tersebut sudah mulai Anda rasakan, maka cara yang tepat untuk memperbaikinya adalah dengan mengonsumsi es krim. Es krim mengandung Thrombonin, yaitu suatu hormon yang merangsang kebahagiaan sehingga dinilai dapat mengurangi serta meredakan stres dan depresi.

Memperkuat Tulang

Salah satu bahan pembuatan es krim adalah susu. Susu sendiri merupakan minuman yang kaya akan kalsium sehingga tak heran mengapa es krim bermanfaat terhadap kesehatan tulang. Kalsium yang terdapat pada es krim bermanfaat merawat tulang agar lebih sehat dan kuat. Dengan tulang yang sehat dan kuat, tentu saja berbagai jenis penyakit yang dapat mengganggu keutuhan tulang akan diminimalisir. Salah satu penyakit yang sering menyerang tulang adalah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Maka dari itu Anda bisa mencegah rusaknya tulang dengan cara mengonsumsi es krim secukupmya!

Berita Lainnya  Resmi Dibuka Bupati, Jimbaran Handayani Resto Siap Berikan Kuliner Murah dan Mewah

Meningkatkan Libido

Es krim merupakan makanan tinggi akan fosfor yang mana fosfor ini bermanfaat sebagai asupan oksigen bagi jaringan pada tubuh. Selain itu, fosfor pada es krim ini akan mempertahankan kadar testosteron sehingga bermanfaat dalam meningkatkan libido serta gairah seksual. Kandungan fosfornya yang tinggi ini juga bermanfaat menjaga keutuhan pH atau asam basa di dalam tubuh yang mana pH ini juga merupakan senyawa yang berhubungan dengan sistem reproduksi yang wajib Anda jaga dan selalu Anda perhatikan. pH yang terlalu tinggi pada tubuh berakibat menurunkan gairah seksual pada seseorang sehingga pH ini harus senantiasa Anda jaga agar tetap seimbang yang salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan tinggi akan fosfor seperti es krim.

Meningkatkan Sistem Imunitas

Pada es krim, terdapat sebuah kandungan bernama laktoferin dan sitokin yang mana kedua kandungan ini bermanfaat sebagai anti virus bagi tubuh sehingga dapat membantu tubuhmu dalam memerangi berbagai virus yang dapat menyebabkan penyakit seperti influenza. Tak hanya itu saja, es krim merupakan makanan yang mengalami fermentasi yang mana makanan fermentasi merupakan makanan yang bermanfaat meningkatkan kesehatan pernafasan serta pencernaan. Jika pernafasan dan pencernaanmu sehat, tentu saja sistem kekebalan tubuhmu akan meningkat.

Berita Lainnya  Tujuh Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia

Menurunkan Risiko Kanker Payudara

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang wajib Anda perangi sedini mungkin dengan cara melakukan pencegahan sebelum terlambat. Jenis kanker sendiri beragam tergantung dimana sel kanker itu tumbuh. Salah satu jenis kanker yang paling mematikan adalah kanker payudara. Penyebab dari kanker payudara sendiri salah satunya adalah kurangnya asupan kalsium pada tubuh. Maka dari itu, untuk menghindari risiko berbahaya dari tumbuhnya sel kanker payudara ini, asupan kalsium pada tubuh harus Anda penuhi tentunya dengan mengonsumsi makanan tinggi kalsium seperti susu dan es krim. Kebutuhan kalsium yang terpenuhi ini akan menurunkan risiko terhadap tumbuhnya sel kanker payudara sehingga Anda akan lebih sehat karena memiliki risiko yang rendah terhadap penyakit mematikan yaitu kanker.

Sumber Energi  

Energi adalah hal yang harus Anda miliki dan harus dijaga keutuhannya agar Anda dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara optimal. Cara mendapatkan serta menjaga keutuhan energi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya adalah memakan makanan bergizi seperti es krim.

Melancarkan Peredaran Darah

Tak hanya protein dan kalsium yang terkandung dalam es krim, beberapa jenis vitamin juga terkandung pada makanan yang bertekstur lembut ini. Salah satu vitamin yang terkandung di dalamnya adalah Vitamin K yang baik bagi peredaran darah dalam tubuh. Vitamin K pada es krim dapat melancarkan peredaran darah yang tersumbat sehingga darah akan kembali diedarkan secara normal. Peredaran darah yang lancar dan normal inilah yang dapat menjadikan tubuh lebih sehat serta terhindar dari beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan hipertensi.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler