fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Jenis Facial Untuk Enam Tipe Kulit

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bagi yang belum familiar, facial adalah perawatan kecantikan yang fokus terhadap area wajah. Prosedur facial berbeda-beda sesuai dengan jenis facial yang dilakukan, tapi pada umumnya wajah Anda akan dipijat, dieksfoliasi, lalu diberi masker dan serum untuk memanjakan kulit. Namun secara spesifik, apa saja manfaat facial untuk kulit? Nah, karena kulit orang berbeda-beda, manfaat facial untuk setiap jenis kulit tidak semuanya sama, lho. Untuk tahu lebih lengkap mengenai manfaat facial untuk tipe-tipe kulit, simak artikel ini!

Kulit Normal

Walaupun kulit normal terkesan bebas dari masalah, tidak ada salahnya untuk facial sesekali. Facial menawarkan perawatan yang lebih maksimal daripada perawatan wajah di rumah, oleh karena itu facial memberi lebih banyak manfaat bagi kulit wajah. Tergantung pada jenis facial yang Anda pilih, perawatan ini dapat mengeksfoliasi, meremajakan, melembapkan, dan mencerahkan kulit, serta memperlancar sirkulasi darah. Facial juga mampu membersihkan kulit wajah secara mendalam, mungkin saja, kan, Anda selama ini ternyata masih kurang teliti saat membersihkan wajah.

Kulit Sensitif

Para pemilik kulit sensitif pun juga bisa melakukan perawatan facial, kok. Facial dapat menenangkan kulit sensitif dan meredakan iritasi pada wajah, hanya saja Anda tidak boleh sembarang memilih facial. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dermatolog atau klinik facial agar Anda tahu perawatan yang paling cocok untuk kulit sensitif. Pada umumnya, facial untuk kulit sensitif menggunakan rangkaian produk yang bebas parfum dan paraben, serta mengandung bahan-bahan yang bersifat calming.

Berita Lainnya  Lima Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

Kulit Kering

Untuk kulit kering, tentunya perawatan facial dapat melembapkan kulit wajah secara maksimal. Namun manfaatnya bukan hanya itu saja, lho. Facial juga dapat membantu menghilangkan kulit yang flaky tanpa membuat iritasi. Wajah juga akan menjadi lebih cerah dan segar.

Kulit Berminyak

Facial bagus untuk kulit berminyak karena dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, sehingga pori-pori yang tersumbat akan dibersihkan dan komedo akan dihilangkan. Kulit Anda juga akan diberi masker dan serum khusus untuk menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, dan wajah Anda juga akan dipijat sehingga produk-produk tersebut lebih cepat menyerap pada kulit.

Kulit Berjerawat

Facial untuk kulit berjerawat sering menjadi perdebatan di dunia kecantikan. Boleh gak, sih? Apakah aman untuk wajah? Nah, sebenarnya tergantung dengan kondisi wajah Anda, dan sebaiknya konsultasi dahulu dengan dermatolog. Ada beberapa jenis facial khusus untuk kulit berjerawat yang dapat meringankan kondisi kulitmu, mulai dari yang mampu menenangkan kulit, mengempeskan jerawat, hingga yang dapat menghilangkan luka dan bopeng bekas jerawat pun ada, lho. Perawatan yang ditawarkan klinik atau salon facial pun tentunya lebih steril daripada perawatan di rumah.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mengkonsumsi Susu Sapi Murni

Kulit Menua

Apakah Anda sudah memasuki usia 30 tahun? Apakah garis halus dan keriput sudah mulai muncul pada wajah? Nah, tidak perlu khawatir karena ada anti-aging facial. Anti-aging facial pada umumnya menggunakan produk-produk yang mengandung glycolic acid, hyaluronic acid, serta kolagen yang bagus untuk mengencangkan kulit dan mengurangi garis serta keriput pada wajah. Selain itu, anti-aging facial juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah sehingga kulit menjadi lebih segar. Jika rutin dilakukan, sirkulasi darah  pun dapat membaik sehingga kulit bisa menjadi lebih halus.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler