fbpx
Connect with us

Pendidikan

Lustrum ke-11 Ekamas, Bondan Prakoso Pukau Ribuan Penonton

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Ribuan penonton tumpah ruah di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (12/10/2019) malam. Pagelaran gratis disuguhkan siswa siswi SMAN I Wonosari sebagai puncak peringatan ulang tahun ke-55. Dua bintang tamu, Festivalis dan Bondan Prakoso berhasil memukau penonton.

Memang di setiap tahunnya, SMAN I Wonosari Gunungkidul selalu mengadakan event-event yang fantastis. Namun di tahun ini, cukup berbeda lantaran sekolah yang moncer dinamai Ekamas itu merayakan lustrum ke 11. Menginjak usia yang ke-55, pagelaran pun cukup matang.

Mantan penyanyi cilik yang meneruskan karir menyanyi tersebut cukup mengapresiasi pagelaran musik tersebut. Menurutnya, pagelaran sekelas lustrum ke 11 Ekamas tersebut cukup fantastis.

“Panitia sangat luar biasa mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga event ini tidak ada kurang suatu apapun,” ucap Bondan dari atas panggung.

Iapun juga mengapresiasi ribuan penonton yang memadati Alun-alun pusat Kota Wonosari. Meskipun ribuan penonton memadati area pertunjukan, namun tetap tertib.

Berita Lainnya  Lima Celana Denim Putih Untuk Pecinta Outfit Simple

“Sebuah pertunjukan yang cukup fantastis,” tutur dia disambut riuhan tepuk tangan dari penonton.

Ketua Panitia Evolution ke 11, Eugenius Damar Pradipta mengatakan, sebagai pembuka lustrum, pihaknya melaksanakan kegiatan bagi-bagi buku secara gratis. Bagi-bagi buku ini nantinya akan untuk menyetimulasi masyarakat untuk meningkatkan minat baca. Khususnya di masyarakat pedesaan.

“Bagi-bagi buku telah dilaksanakan di tiga TBM yaitu di Dusun Piyuyon, Pacarejo, Semanu, Dusun Muthuk, Mulusan, Paliyan dan Dusun Bulu, Candirejo, Semanu,” tambahnya.

Selain donasi buku, ada dua rangkaian acara yang akan digelar siswa-siswi Ekamas untuk memeriahkan lebih dari setengah abad sekolahnya itu. Dengan dinamai Mangerteni #3 pameran seni yang akan digelar September mendatang di bekas kantor Kecamatan Wonosari. Pameran seni ini nantinya akan menampilkan hasil karya siswa-siswi SMA 1 Wonosari, para perupa dan masyarakat umum.

Berita Lainnya  Nikmatnya Meneguk Es Tape Legendaris Dari Piyaman Ini di Tengah Cuaca Panas

“Juga acara talkshow, live sablonase dan penampilan talent dari SMA 1 Wonosari,” kata Eugenius.

Pihaknya juga mengajak mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah untuk membuka stand saat pensi berlangsung. Sehingga para penonton di sela-sela pertunjukan juga dapat menikmati sajian yang dijual oleh UMKM di Kabupaten Gunungkidul.

“Dari awal memang sangat kamk harapkan kegiatan lustrum SMA 1 Wonosari bermanfaat bagi  masyarakat Gunungkidul secara luas,” tandasnya.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler