fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Bahan Aktif Pada Skincare Korea

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Memiliki kulit wajah yang glowing, sehat dan poreless menjadi dambaan para wanita.  Namun sebelum memutuskan untuk membeli dan mencoba skincare asal Korea Selatan, ada baiknya Anda ketahui dulu tujuh kandungan yang sering mereka gunakan. Biar Anda nggak salah pilih nih! Yuk langsung simak aja.

Ginseng si Anti Aging

Tanaman herbal ini dipercaya memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Ginseng memiliki kandungan senyawa antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Bahkan, ginseng juga  mengandung phytonutrient, yang mampu menstimulasi dan memancing metabolisme kulit agar dapat bekerja lebih baik. Jadi, tak heran banyak sekali produk kecantikan Korea Selatan menggunakan ekstrak ginseng menjadi salah satu bahan bakunya. Untuk Anda yang concern terhadap anti-aging, bisa memilih skincare dengan kandungan ginseng!

Hyaluronic Acid si Pelembab

Pasti sudah nggak asing lagi ya dengan kandungan aktif yang satu ini ya. Hyaluronic Acid dipercaya dapat melembapkan kulit, mengencangkan kulit, dan memperbaiki sel kulit. Sehingga, tidak jarang produk skincare Korea Selatan menggunakan Hyaluronic Acid sebagai salah satu bahan aktifnya.

Berita Lainnya  Tujuh Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Air Beras si Pereda Jerawat

Air beras mengandung asam ferulat dan memiliki antioksidan yang tinggi. Sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Selain itu, air beras juga dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan memperlambat munculnya keriput. Tidak berhenti di situ, air beras juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Beberapa produk skincare Korea Selatan menggunakan kandungan air beras yang diperuntukan untuk merawat kulit berjerawat.

Snail Mucin si Antioksidan

Kandungan asam hialuronat pada lendir siput dipercaya mampu melembapkan kulit. Selain itu, lendir siput juga mengandung kadar antioksidan yang tinggi, hingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Jika produksi kolagen baik, maka elastisitas kulit akan terjaga dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Jadi, tidak heran ya banyak sekali skincare asal Korea yang menggunakan lendir siput sebagai salah satu bahan aktif.

Kacang Kedelai si Pengencang

Salah satu jenis biji-bijian ini dipercaya berfungsi sebagai antioksidan, anti-aging dan mampu mencerahkan kulit. Kacang kedelai juga memiliki efek mirip estrogen yang dikenal baik untuk kesehatan kulit. Ektrak kacang kedelai dapat meningkatkan kekecangan kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat perbaikan serat elastin.

Berita Lainnya  Mitos Tentang Kesehatan Si Kecil yang Salah Kaprah

Buah si Anti Dehidrasi

Ekstrak buah-buahan umumnya mengandung berbagai macam vitamin dan tinggi akan antioksidan. Sehingga, tidak jarang skincare Korea Selatan menggunakan ekstrak buah-buahan. Tingginya kandungan air dalam buah, dipercaya akan memberikan kelembapan dan mencegah dehidrasi pada kulit. Buah seperti papaya, lemon, jeruk, dan semangka merupakan beberapa jenis yang sering digunakan.

Rumput Laut si Anti Radang

Rumput laut, mengandung aneka nutrisi seperti, lemak sehat, asam amino, mineral, protein dan senyawa flavonoid. Nutrisi tersebut memiliki efek antioksidan, anti penuaan dan anti radang yang biasanya terjadi pada kulit. Tidak ketinggalan, rumput laut juga mampu mencerahkan kulit. Karena berbagai macam nutrisi tersebut, rumput laut menjadi salah satu bahan yang sering Anda temukan dalam skincare Korea Selatan.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler