fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tips Merawat Kulit Tubuh Saat Hamil

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Pada dasarnya kulit kering pada ibu hamil dipengaruhi oleh hormon kehamilan. Hormon tersebut mengakibatkan kulit kehilangan elastisitas dan minyak. Jika kondisi tersebut dibiarkan, maka lama kelamaan akan membentuk garis-garis pada kulit yang disebut dengan stretch mark. Maka dari itu diperlukan pengetahuan tentang cara mengatasi kulit kering selama kehamilan. Tips mengatasi kulit kering selama hamil salah satunya bisa dilakukan dengan cara mencukupi kebutuhan cairan untuk tubuh. Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya. Selain untuk mencegah kulit kering, menjaga asupan cairan juga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. Berikut ini, enam tips merawat kulit tubuh saat hamil.

  1. Mengkonsumsi sayur dan buah

Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Manfaat sayur dan buah untuk kesehatan tidak perlu di ragukan lagi. Kandungan vitamin dan mineral pada makanan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Salah satunya yaitu kesehatan kulit selama hamil. Untuk mencegah kulit kering dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, wortel, brokoli, alpukat, kacang-kacangan dan jenis lainnya. Yang paling penting adalah makanan yang mengandung vitamin E.

  1. Menggunakan Air Hangat Untuk Mandi
Berita Lainnya  Enam Manfaat Baik Mengkonsumsi Roti Tawar Bagi Tubuh

Pada waktu mandi sebaiknya menggunakan air hangat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Namun suhu air jangan terlalu panas karena bisa menghilangkan kelembapan kulit sehingga menjadi semakin kering. Jangan menggunakan sabun mandi yang mengandung deodorant karena bisa menghilangkan kelembaban kulit sehingga lebih mudah membuat kulit menjadi kering.

  1. Menggunakan Pelembab

Untuk menjaga kulit tetap lembab setelah mandi, sebaiknya gunakan pelembab kulit yang aman tanpa kandungan bahan kimia. Bisa juga menggunakan minya zaitun karena cukup aman untuk kulit.

  1. Melakukan Masker

Jika kulit kering pada wajah atau bagian tubuh tidak bisa hilang dengan krim pelembab, cobalah masker kulit minimal 1 kali dalam seminggu. Dengan catatan krim masker yang digunakan bebas dari bahan kimia yang bisa menghambat perkembangan janin.

  1. Bath Oil
Berita Lainnya  Street Fashion, When the Streets Is Your Own Catwalk

Pada waktu mandi, Anda juga bisa menambahkan bath oil ke dalam air. Minyak tersebut berguna untuk menjaga kelembaban kulit.

  1. Jangan Mandi Terlalu Lama

Saat mandi pastikan untuk tidak lebih dari 15 menit, terlalu lama mandi juga akan memicu kulit Anda menjadi kering. Gunakan pelembab untuk kulit Anda seusai mandi untuk menjaga kulit Anda senantiasa lembab dan tidak kering.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler