fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Wedang Jahe Bagi Tubuh

Published

on

Jogja,(pidjar.com)РMusim saat ini emmang rentan penyait. Jadi Anda harus menajga daya tahan tubuh dengan memilih makanan dan minuman apa saja yang dapat dikonsumsi. Misalnya saja minuman penghangat badan, wedang jahe. Ramuan jahe tersebut sangat di percaya bagian apotek hidup keluarga menjadi penangkal penyakit stroke. Wedang jahe yang memiliki komposisi dari seduhan wedang jahe memiliki khasiat luar biasa. Salah satunya dapat menurunkan kolestrol tubuh. Sangat baik di konsumsi para orang tua. Apalagi bisa menetralkan seusai anda memakan tempe goring, pisang goreng, dan sebagainya. Berikut ini merupakan enam kondisi yang efektif ketika diatasi dengan meminum wedang jahe.

  1. Pusing

Jahe yang terkandung di dalam wedang jahe ini dipercaya memiliki kemampuan untuk meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah menuju otak. Selain itu, juga bisa meringankan mual.

  1. Nyeri Menstruasi

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa jahe memiliki khasiat mengurangi gejala nyeri saat menstruasi. Bahkan khasiat jahe ini bisa disamakan dengan obat seperti ibuprofen dan juga asam mefenamat.

  1. Mencegah Morning Sickness

Sebenarnya morning sickness yang sering terjadi di awal masa kehamilan bisa diminimalisir dengan cera minum wedang jahe. Hal ini disebabkan jahe ternyata juga berkhasiat bisa meminimalisir morning sickness. Namun perlu Anda ingat, pada saat hamil tidak boleh sembarangan meminum obat-obatan tradisional seperti jehe. Untuk itulah sebelumnya disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum Anda meminum wedang jahe.

  1. Mencegah Osteoporosis

Banyak hasil penelitian yang menyebutkan jika rasa sakit yang diakibatkan oleh kondisi seperti ini bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi ekstrak jahe. Dan ekstrak jahe ini akan lebih nikmat lagi jika dijadikan minuman wedang jahe. Senyawa kimia yang ada pada jahe ini dipercaya memiliki kemampuan untuk mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi dan juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat, yaitu zat yang dapat meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

  1. Mual dan Muntah Paska Operasi

Mengkonsumsi jahe sebelum operasi juga diyakini dapat mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.

  1. Mengurangi Pusing dan Sakit Kepala

Khasiat  ini datang dari rasa jahe yang menghangatkan itu. Sebab rempah jenis ini memang terkenal sebagai penyembuh sakit kepala yang ulung. Maka anda di anjurkan untuk meminumnya. Selain itu juga terdapat zat yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi ketika anda sakit, bisa segera di obati dan ditingkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler