fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Pasar Ramadhan Di Jogja Yang Menjadi Jujugan Para Pemburu Takjil

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Pasar  Ramadhan sudah bukan hal yang asing di Yogyakarta. Beragam kuliner bisa Anda jumpai di sana. Mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner kekinian. Harga-harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, terlebih di kantong mahasiswa. Tempat-tempat inipun banyak diserbu masyarakat yang ingin membeli bekal berbuka puasa. Anda juga bisa berkeliling beberapa pasar kaget Ramadhan berikut ini untuk mengisi waktu menunggu Adzan Maghrib berkumandang atau ngabuburit. Sudah tahu mau buka puasa dengan menu apa? Kalau belum, yuk coba cari menu buka puasa di pasar Ramadhan berikut sekalian ngabuburit

  1. Pasar Ramadhan Lembah UGM

Pasar ramadhan Lembah Ugm berada di kawasan UGM. Di sini, Anda bisa menjumpai beragam kuliner yang pastinya menggugah selera. Harganya pun relatif terjangkau. Buat Anda yang ingin ngabuburit, bisa menyambangi Pasar ramadhan Lembah UGM. Jam buka dari pukul 3 sore sampai pukul 8 malam. Momen seperti ini sangat menguntungkan mahasiswa karena selain mempermudah mahasiswa yang ingin mencari takjil, gak jarang mahasiswa turun langsung untuk menjadi pedagang kuliner di lembah UGM.

  1. Pasar Ramadhan Jogokaryan
Berita Lainnya  Pangsit Goreng Isi Udang

Pasar ramadhan Jogokarya atau yang juga dikenal kampung ramadhan Jogokaryan salah satu pasar ramadhan di Jogja yang rekomended untuk jadi tempat ngabuburit. Lokasinya berada di kawasan Masjid Jogokaryan dan sepanjang jalan Jogokaryan. Aneka kuliner bisa Anda temui di sini. Di masjid Jogokaryan sering dilaksanakan buka bersama gratis. Ngabuburit di sini dijamin seru, tidak membosankan dan tentunya membawa berkah. Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6.30 malam.

  1. Pasar Ramadhan Kauman

Pasar ramadhan Kauman terletak di jl. Ahmad Dahlan, tepatnya berada di kampung kauman RW 10- RW 13, lokasinya berada dekat dari  kawasan alun-alun Utara. Sudah ada sejak tahun 1990-an, pasar ramadhan Kauman menjadi pelopor hadirnya pasar ramadhan di Jogja. Berada di sini, Anda akan dimanjakan oleh beragam kuliner menggugah selera. Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6 petang.

  1. Pasar Ramadhan Pakualaman
Berita Lainnya  Lima Perbedaan Garam Dapur Dan Garam Laut

Pasar Ramadhan Pakualaman atau yang juga dikenal dengan nama gajah mada ramadhan festival ini berdiri dari tahun 2015. Jika dibanding yang lainnya, Pasar Ramadhan Pakualaman ini memang masih terbilang baru. Berada di sini selain bisa menemukan berbagai kuliner menarik, Anda juga bisa menemukan berbagai macam dagangan lainnya mulai dari pakaian sampai batu akik.  Buka dari pukul 3.30 sore sampai 6.30 malam.

  1. Jalur Gaza, Nitikan

Pasar ramadhan Nitikan atau yang juga dikenal dengan nama Jalur Gaza ini juga rekomended untuk dikunjungi. Jalur Gaza bukan nama kawasan yang ada di Palestina, melainkan  kepanjangan dari  Jajanan Lauk Sayur Gubug Ashar Zerba Ada. Disini, Anda akan menemukan sekitar banyak pedagang  dengan beragam kuliner yang dijajakannya. Buat Anda yang penasaran dengan tempat ini dan ingin ngabuburit di sini, pasar ramadhan satu ini buka dari pukul 3 sore sampai 6 petang.

  1. Pasar Ramadhan Plaza XT Square
Berita Lainnya  Enam Tanaman Sebagai Pengusir Tikus

Pengen yang lebih modern? Anda bisa mengunjungi Pasar Ramadhan Plaza XT Square yang berlokasi di Jalan Veteran 150-151, Umbulharjo. Selain aneka takjil, Anda juga bisa menemukan berbagai macam produk fashion dan menyaksikan aneka macam lomba yang diadakan oleh pengurus event ini, seperti lomba mewarnai, menyanyi, musik, bahkan mengikuti workshop yang diadakan di sini. Pasar Ramadhan selalu menjadi magnet yang menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah setempat dan menambah semarak bulan yang penuh berkah ini. Jadi, apakah daerah Anda saat ini juga punya pasar Ramadhan?

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler