fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tips Menata Mainan Si Kecil

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)—Memiliki anak khususnya balita, ada saja mainan si kecil yang terlihat mata kita. Entah itu mobil-mobilan, boneka, bola plastik, sampai  papan gambar si kecil berserakan di lantai. Hal itu memang bukan kesalahan si kecil sih. Kita aja yang heboh beliin mereka mainan dengan tujuan adem ayem di rumah tanpa pecicilan. Alhasil yang didapat adalah tumpukan mainan. Namun lama-kelamaan kok mainan nambah banyak dan menimbun di kamar si kecil. Berikut ini, beberapa tips untuk mengurasi penimbunan mainan si kecil, lho. Cekidot!

  1. Menyumbangkan Mainan Si Kecil

Kita ajak si kecil untuk menyumbangkan mainannya agar bisa belajar untuk mensyukuri apa yang dimilikinya saat dia membantu orang lain yang kurang mampu. Misalnya ke si kecil tetangga yang kurang mampu atau ke panti asuhan!

  1. Beri si Kecil Hadiah Selain Mainan

Ketika  si kecil  berulang tahun atau tiba hari Natal, usahakan  kita  dan anggota keluarga lainnya serta kerabat tidak memberikan mereka hadiah berupa mainan. Bisa menggantinya dengan buku-buku cerita mungkin.

  1. Menyewa Mainan

Tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk menyewa. Sekarang ini ada cukup banyak tempat penyewaan mainan si kecil. Dengan langkah ini, kita bisa menghindari penumpukan mainan dalam waktu lama.

  1. Rotasi Mainan

Kita  bisa mencoba dengan menaruh beberapa mainan  si kecil  di satu kotak. Sisakan beberapa mainan agar tetap bisa dimainkan  si kecil. Saat  si kecil  sudah bosan dengan mainan tersebut, bawa keluar mainan yang  kita  simpan di kotak itu. Lakukan rotasi ini dengan mengganti-ganti isi mainannya

  1. Kenalkan Aktivitas Lain

Mungkin si kecil menimbun mainan karena mereka tidak terlalu aktif. Sehingga mereka memilih diam dan bermain dengan mainannya. Coba support si kecil agar mau bermain bersama teman-teman sebaya. Aktivitas luar mampu membuat si kecil lupa lho dengan barang autisnya.

  1. Jual Beberapa Mainan Si Kecil

Saran yang ini agak kejam memang. Tapi bener-bener bermanfaat lho. Dengan menjual sebagian mainan si kecil, mainan pastilah akan berkurang. Dan kita bisa mempergunakan uangnya untuk membeli mainan yang baru lagi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler