fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Agar Kulit Wajah Tetap Kencang

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Usia yang bertambah tentunya memengaruhi kondisi kulit. Hal ini yang membuat banyak perempuan ingin terlihat awet muda walaupun mulai menginjak umur yang cukup dewasa. Namun, kulit wajah susah untuk diajak berkompromi karena keriput dapat muncul secara tiba-tiba pada kulit wajah. Maka dari itu Anda harus merawat kulit dengan benar. Anda bisa mengikuti beberapa cara ampuh ini untuk mengatasi kulit keriput di wajah agar tetap kencang.

  1. Konsumsi Minyak Ikan

Para ahli menyarankan untuk meminum suplemen minyak ikan sebagai cara mengatasi keriput yang ampuh. Kandungan omega 3 yang terdapat pada minyak ikan mampu meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak sehingga keriput dapat teratasi.

  1. Konsumsi Makanan dan Minuman Berbahan Dasar Kedelai
Berita Lainnya  Lima Disiplin yang Dapat DIterapkan Agar Berat Badan Turun

Mengonsumsi makanan dan minuman yang terbuat dari kedelai adalah salah satu cara mengatasi keriput dari dalam. Kandungan kedelai dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit hingga membuat terhidrasi sepanjang hari.

  1. Gunakan Sunscreen Saat Berada di Luar Ruangan

Anda harus menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kekenyalan kulit. Nah, Anda harus membiasakan diri menggunakan sunscreen saat keluar rumah agar terhindar dari keriput.

  1. Gunakan Vitamin C dalam Tahapan Skincare Routine

Anda bisa menambahkan produk skincare yang mengandung vitamin C pada tahapan skincare routinemu.Vitamin C mengandung asam L-askorbat yang dapat menghilangkan kerutan juga menjaganya agar tetap kenyal.

  1. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Sering

Mencuci wajah memang baik untuk kulit wajah. Meskipun begitu, mencuci wajah terlalu sering akan menyebabkan kulit mudah kendur dan kering sehingga menyebabkan kulit menjadi keriput. Sebaiknya cuci wajah sebanyak 2kali dalam sehari saja.

  1. Pijat Wajah Secara Lembut dan Perlahan
Berita Lainnya  Puthul, Binatang Berbentuk Menjijikan Namun Rasanya Memanjakan

Melakukan pijatan lembut pada kulit wajah bisa menjadi cara mengatasi keriput. Gerakan pijat yang tepat akan merangsang kelenjar minyak dalam menghasilkan minyak alami wajah. Selain itu, hal ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

  1. Perhatikan Kelembaban Kulit Wajah

Keriput akan muncul jika kulit kurang memiliki kelembapan yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Maka dari itu penting untuk lebih memperhatikan tingkat kelembapan pada kulit wajah dengan banyak minum air putih, menggunakan masker, dan memakai moisturizer.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler