fbpx
Connect with us

Info Ringan

Ganjar Pranowo Ikut Berlari dalam Friendship Run Marathon Jogja 2023

Diterbitkan

pada

ganjar pranowo (risbika)
BDG

Jogja,(pidjar.com)–Ada sekitar 1.000 peserta mengikuti Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta ditambah pelibatan belasan komunitas dari sejumlah kota. Yogyakarta menjadi kota ke 4 dilaksanakannya Bank Jateng Friendship Run setelah Jakarta, Bandung, dan Semarang. Tidak hanya berhenti di Yogyakarta semangat menyambut Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng akan mengalir ke 6 kota besar lain di Indonesia. Melalui agenda bertajuk Bank Jateng Friendship Run, semangat persatuan melalui fun run yang diadakan di Yogyakarta pada Minggu (09/07/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dan mengikuti marathon saat peluncuran Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng. “Semuanya semangat, ditambah udara cerah dan tempat yang eksotis. Mudah-mudahan ini bagian dari semangat kita untuk gemar berolahraga. Sekarang, saatnya kita bersatu untuk juga mengulurkan tangan ke kanan-kiri, bersama-sama saling berlari dan terus menginspirasi untuk menang. Oleh karena itu, ‘Voice of Unity’ menggambarkan bagaimana pelari, stakeholder, dan masyarakat bersatu untuk menyuarakan semangat kemenangan, dan saling menginspirasi dengan suara-suara positif dalam satu kesatuan di Borobudur Marathon,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui dalam perhelatan Bank Jateng Friendship Run 2023, Minggu (9/7/2023).

Berita Lainnya  Enam Cara Menghalau Semut Merah dengan Bahan Dapur

Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta mengambil titik start dan finish di Benteng Vredeburg. Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno mengatakan acara ini sebagai ajang pemanasan atau pre event gelaran Borobudur Marathon 2023 yang mengangkat tema ‘Voice of Unity’, dan Jogja  memang menjadi salah satu dari sejumlah kota besar di Indonesia yang akan disambangi.  Dalam rangkaian pre-event ini, Borobudur Marathon membawa Bank Jateng Pawone ke 10 kota melalui Bank Jateng Friendship Run dengan tujuan untuk menginspirasikan dan mempromosikan Magelang.

“Bank Jateng dengan 10 ribu pelari membawa dampak perekonomian lebih besar pascapandemi. Program Bank Jateng Pawone akan mengajak pelaku UMKM untuk mengoptimalisasikan produk serta mengedukasi pelaku UMKM untuk melakukan literasi keuangan sehingga pengembangan potensi ekonomi dapat terjadi dan berjalan secara optimal,” kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Singgih Raharjo walikota yogyakarta (risbika putri)

Singgih Raharjo, Walikota Yogyakarta  (risbika putri)

Tahun ini, “Voice of Unity” digaungkan sebagai tema umum untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat. Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari rangkaian Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta juga menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari.

Berita Lainnya  Resep Chicken Pok Pok

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler